Sukses


Bek Persib, Nick Kuipers Sudah Tidak Sabar Menanti Partai Final Championship Series BRI Liga 1 di Bandung: Lautan Bobotoh Bikin Semangat!

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Nick Kuipers menegaskan ia dan rekan-rekannya sudah sangat siap menunjukkan yang terbaik di leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024. 

Persib akan melawan Madura United, Minggu (26/5/2024) malam pukul 19.00 WIB di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Menurutnya, Persib sudah sangat siap sebagai sebuah tim dan semua rekannya percaya diri untuk pertandingan final nanti. Apalagi, stadion dipastikan akan penuh oleh puluhan ribu Bobotoh.

"Kedatangan Bobotoh akan banyak membantu kami, sama seperti pada pekan lalu melawan Bali United. Saya sangat menantikan pertandingan final leg pertama," tegas Nick Kuipers di Graha Persib, Jalan Sulanjana, Bandung, Sabtu (24/05/2024).

Walau demikian, Nick Kuipers tidak mau meremehkan Madura United yang kini dibesut Rakhmat Basuki.

 

 

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Kualitas Madura United

Bahkan, tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu diakui Nick Kuipers akan menunjukkan kualitas lebih bagus dari sebelumnya.

"Madura United merupakan tim yang bagus. Saya pikir mereka akan menunjukkan bahwa mereka memiliki kualitas. Kami harus siap lebih baik dari sebelumnya. Karena ini final dan ini adalah pertandingan spesial," tutur Nick.

"Jadi, banyak hal bisa terjadi tapi kami sudah siap, seperti saat menghadapi Borneo FC dan dua pertandingan melawan Bali United."

"Saya pikir kami pantas berada di final dan sekarang harus menyelesaikannya. Jadi, saya dan tim siap untuk itu," lanjutnya. 

3 dari 3 halaman

Persib Harus Tetap Tenang

Yang lebih penting lagi menurut pemain asal Belanda ini, Persib harus tetap tenang dan tidak terlalu emosional dalam menjalani pertandingan.

"Jika terlalu emosional mungkin membuat pemain akan salah dalam mengambil keputusan dan itu mengakibatkan kesalahan," tutur Nick.

Karena itu dalam dua leg final Championship Series ini kata Nick, skuad Persib harus bisa lebih fokus pada permainan sendiri, tidak terlalu melihat ke depan, dan fokus pada momen yang sedang dihadapi.

Melihat Madura United, pemain bernomor punggung 2 di Persib ini mengakui bahwa tim yang dibesut Rakhmat Basuki itu sangat bagus dan dihuni pemain yang secara individual sangat bagus.

"Jadi kami harus bersiap seperti biasanya untuk bisa meraih kemenangan di laga seperti ini," imbuh Nick sambil mengakhiri.

Video Populer

Foto Populer