Sukses


It's Coming Home, Koreografi Bobotoh untuk Persib: Setelah 10 Tahun, Akankah Gelar BRI Liga 1 Pulang ke Bandung?

Bola.com, Bandung - Sepuluh tahun yang lalu, Persib Bandung keluar sebagai juara Indonesia Super League (ISL) yang kini berganti nama menjadi BRI Liga 1. Setelah satu dekade, akankah trofi kasta teratas Liga Indonesia itu pulang ke Kota Kembang?

Nyanyian Bobotoh begitu menggema di tribune timur Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu (26/5/2024) malam WIB. Pencinta Persib Bandung itu memamerkan koreografi yang fantastis.

Dalam leg pertama babak final championship series BRI Liga 1 2023/2024 antara Persib Bandung kontra Madura United, Bobotoh menampilkan koreografi "It's coming home".

Bobotoh mengganti huruf O dalam kata home menjadi logo trofi, seolah-olah seperti gelar juara BRI Liga 1 yang harus direbut tim berjulukan Maung Bandung itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Meriah

Koreografi Bobotoh itu dipadukan dengan beberapa chants semodel "Halo-Halo Bandung" hingga Yo Ayo Persib Bandung, Bikin Malu Madura" yang diteriakkan dengan lantang.

Selain itu, sejumlah spanduk bertuliskan "A Tiger, A Fighter, Louder than Anything", "On the Way Juara", "We Want to Hear You Roar, Persib!" juga terpampang di tribune timur Stadion Si Jalak Harupat.

Di tribune utara Stadion Si Jalak Harupat, Bobotoh juga menampilkan beberapa koreografi, dua di antaranya adalah perpaduan kertas berwarna putih dan biru serta tulisan Persib.

3 dari 4 halaman

Menggema

Selain itu, Bobotoh di tribune utara juga menyanyikan lagu yang dipopulerkan Cock Sparrer, "We're Coming Back", "Syalalalala Persib Bandung", sampai "Persib Bandung Is Wonderful".

Musim Persib di BRI Liga 1 bak roller coaster. Maung Bandung sempat terseok-seok di papan bawah, sebelum bangkit setelah pergantian pelatih dari Luis Milla ke Bojan Hodak.

Hingga menit ke-15 babak pertama, Persib masih bermain imbang 0-0 kontra Madura United. Pangeran Biru menguasai jalannya pertandingan, namun tidak terlalu terburu-buru dalam membangun serangan.

4 dari 4 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer