Sukses


Persib Selangkah Lagi Juara BRI Liga 1, Bojan Hodak Minta David da Silva Cs Tetap Membumi: Masih Ada Leg 2 di Bangkalan

Bola.com, Bandung - Persib Bandung menang telak 3-0 atas Madura United di leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024, Minggu (26/5/2024) malam di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung.

Gol pertama Persib dicetak Ciro Alves pada menit 71 setelah menerima umpan dari Rachmat Irianto. Sedang dua gol lainnya diciptakan David da Silva menit 90+4 dan 90+8.

Kemenangan itu membuat Persib semakin berpeluang besar untuk kembali mengukir pretasi juara BRI Liga 1 musim ini. Sebab di leg kedua nanti, Madura United cukup berat untuk bisa memastikan juara meski bermain di kandang sendiri, Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (31/5/2024).

“Kemenangan yang bagus tapi ini belum selesai. Ini baru laga pertama dan masih ada satu laga lagi, kami harus memulainya seperti masih 0-0,” ujar Bojan Hodak usai pertandingan.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Sempat Gugup

Meski diakhiri dengan kemenangan, Bojan Hodak mengakui Madura United memulai laga lebih baik dan Persib sedikit nervous karena kemungkinan stadion SJH banyak Bobotoh.

“Tapi setelah itu, laga berjalan dengan semestinya, kami mulai bisa menguasai permainan setelah menit 30 dengan menciptakan dua peluang. Saya rasa kami pantas untuk menang,” tegas Bojan Hodak.

3 dari 5 halaman

Berkat Dukungan Bobotoh

Kehadiran puluhan ribu Bobotoh diakui Bojan memang membawa efek yang positif bagi kemenangan Maung Bandung atas tim Laskar Sapeh Kerrab tersebut.

“Selalu fantastis ketika melihat stadion yang penuh. Bisa dilihat atmosfernya, baik di saat pertandingan, seusai pertandingan, dan sebelum pertandingan,” kata Bojan.

“Jika melihat situasi seperti ini, stadion penuh, begitu berisik, ini tentu saja tidak mudah untuk lawan. Ini membuat kaki bergetar,” tambah Bojan.

4 dari 5 halaman

Alasan Klok Absen

Disinggung absennya Marc Klok di pertandingan ini, pelatih asal Kroasia ini mengakui Klok memang terpaksa harus absen bermain lantaran mengalami nyeri pada otot kakinya sejak dua hari lalu.

“Jadi saya tidak mau mengambil risiko. Tidak ada cedera yang berat, tapi dua hari terlalu mepet untuk memulihkan kondisi. Tapi saya percaya dia siap untuk laga berikutnya,” pungkas Bojan.

5 dari 5 halaman

Lihat Peta Persaingan di Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer