Sukses


Raut Lesu Para Pemain Madura United Ketika Tinggalkan Stadion Si Jalak Harupat Setelah Dihajar Persib di Final BRI Liga 1, Jaja Pincang

Bola.com, Bandung - Raut lesu terpancar dari wajah para pemain Madura United ketika meninggalkan Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, pada Minggu (26/5/2024) sekitar pukul 22.47 WIB.

Bagaimana tidak, Madura United habis dibantai tuan rumah Persib Bandung dengan tiga gol tanpa balas dalam leg pertama babak final championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Madura United sebenarnya mampu mengimbangi Persib hingga pertengahan babak kedua, namun tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu akhirnya menyerah pada menit ke-70.

Persib berhasil memecah kebuntuan melalui Ciro Alves setelah menerima umpan manis dari Rachmat Irianto.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Jaja Cedera

Sialnya, tiga menit sebelum kebobolan, Madura United harus kehilangan Hugo Gomes alias Jaja. Gelandang asal Brasil itu ditarik keluar akibat mengalami cedera.

Posisinya digantikan Ricki Ariansyah. Tanpa Jaja, lini tengah Madura United bolong. Francisco Rivera seolah kehilangan tandem. Sementara, Jacob Mahler lebih berorientasi membantu lini pertahanan.

Petaka datang untuk Madura United di injury time babak kedua yang berlangsung selama sepuluh menit. Tim berjulukan Laskar Sapeh Kerrab itu kemasukan untuk kedua kalinya, kali ini via David da Silva yang memanfaatkan assist Beckham Putra pada menit ke-90+4.

3 dari 5 halaman

Suasana Mixed Zone

Kejebolan lagi, konsentrasi Madura United berantakan. Lini belakang tidak lagi fokus mengawal David da Silva. Penyerang asal Brasil itu mencetak brace pada menit ke-90+12, kembali melalui umpan Beckham Putra.

Kalah 0-3 dari Persib membuat Madura United membutuhkan keajaiban untuk mengembalikan kedudukan ketika menjadi tuan rumah pertemuan kedua partai puncak championship series BRI Liga 1 di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, pada 31 Mei 2024.

Pantauan Bola.com di mixed zone Stadion Si Jalak Harupat, langkah kaki Jaja menarik perhatian. Mantan gelandang Timnas Brasil U-20 itu terlihat berjalan dengan sedikit pincang.

4 dari 5 halaman

Ruh Madura United

Muncul kekhawatiran Jaja dapat absen ketika Madura United membutuhkan tenaganya untuk leg kedua.

"Jaja memang menjadi roh untuk Madura United. Namun, siapapun penggantinya, harusnya bisa mengisi posisi itu dengan baik," ujar pelatih caretaker Madura United, Rakhmat Basuki.

"Saya menggantinya karena melihat dia cedera. Dia tidak mungkin dipaksakan, takut tidak bisa bermain di leg kedua," ucap pengganti sementara Mauricio Souza tersebut.

5 dari 5 halaman

Lihat Posisi Tim Kesayanganmu!

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer