Sukses


Sempat Merasa Terasing di Persib, Alberto Rodriguez Tak Sabar Rayakan Juara BRI Liga 1

Bola.com, Bandung - Bek asing Persib Bandung, Alberto Rodriguez merasakan kepuasan tersendiri usai Persib mengalahkan Madura United dengan skor telak 3-0 pada leg pertama final Championship Series BRI Liga 1 2023/2024 di Stadion Si Jalak Harupat, Soreang, Kabupaten Bandung, Minggu (26/5/2024).

Apalagi sebelumnya Persib juga menang telak 3-0 atas Bali United pada leg kedua semifinal Championship Series. Dua laga itu juga mendapat dukungan luar biasa dari puluhan ribu Bobotoh.

"Sekarang saya merasa senang, baik itu pencapaian tim dan diri saya pribadi. Permainan yang bagus, atmosfer yang bagus," ujar Alberto Rodriguez usai pertandingan kontra Madura United.

Persib hanya cukup bermain imbang atau kalah tidak lebih dari selisih dua gol pada leg kedua final BRI Liga 1 2023/2024 di markas Madura United, Jumat (31/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Yuk Kembali Fokus

Walau demikian, Alberto berharap semua rekanya bisa lebih fokus lagi menghadapi Madura United pada leg kedua final Championship Series di Stadion Gelora Bangkalan, Madura, Jumat (31/5/2024).

"Leg pertama hasilnya 3-0 tapi sekarang masih ada satu laga lagi. Mereka bermain sangat bagus di babak pertama, tapi juga bermain dengan rapat dan fokus," ucap Alberto.

"Tapi di babak kedua, kami lebih percaya diri dalam memainkan bola dan memiliki lebih banyak peluang. David mencetak gol, Ciro mencetak gol, dan sekarang kami harus melanjutkan itu," tambah pemain asal Spanyol ini.

3 dari 5 halaman

Sempat Merasa Terasing

Pemain rekrutan Luis Milla ini memang semakin percaya diri menjadi bek sentral Maung Bandung. Bersama tandemnya Nick Kuipers, pemain bernomor punggung 22 di Persib ini semakin menemukan chemistry di lini pertahanan.

"Ketika saya memulai liga musim ini, ini jadi musim pertama saya bermain di Liga Indonesia. Ini berbeda dengan Eropa, pemain butuh kepercayaan diri. Lalu Luis Milla kembali ke Spanyol dan Tyronne mengalami cedera," ucap Alberto.

"Saya sempat seperti berada sendiri di sini. Ini sedikit berat bagi saya, tapi ketika Bojan Hodak tiba di sini, dia memberikan saya kepercayaan dan saya juga merasa bermain lebih menyenangkan," tambah Alberto.

4 dari 5 halaman

Dukungan Luar Biasa dari Bobotoh

Tak hanya itu, lambat laun Alberto merasakan kepercayaan diri bersama rekan-rekannya di tubuh Maung Bandung. Terlebih lagi, ribuan Bobotoh memberikan dukungan yang luar biasa sehingga menambah motivasi bagi Persib.

"Sekarang kami bermain dengan kepercayaan diri, senang, dan menikmati sepak bola. Kami ada satu laga lagi untuk bisa juara, semoga kami menang di sana," harap Alberto.

5 dari 5 halaman

Intip Posisi Tim Kesayanganmu Musim Ini

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer