Sukses


Persib di Ambang Juara BRI Liga 1, Rachmat Irianto Pede Banget tapi Ogah Remehkan Madura United

Bola.com, Surabaya - Gelandang Rachmat Irianto berpeluang mencatatkan sejarah baru dalam kariernya. Dia akan membela Persib Bandung yang di ambang juara dan akan melakoni leg kedua final championship series BRI Liga 1 2023/2024.

Persib tinggal selangkah lagi menjadi juara setelah leg pertama laga final championship series sukses menang 3-0 atas Madura United (26/5/2024). Mereka hanya tak boleh kalah dengan margin lebih dari dua gol untuk juara.

Kini, penentuan juara dilakukan dengan Madura United menjadi tuan rumah. Persib akan menjalani lawatan dalam leg kedua final di Stadion Gelora Bangkalan, Bangkalan, Jumat (31/5/2024) malam.

Rachmat Irianto mengaku sangat optimis bisa menjadi kampiun musim ini. Dia sendiri belum pernah menjuarai Liga 1, dan musim ini peluang itu sudah ada di depan mata meraih trofi pertamanya di level klub.

“Jelas sangat optimistis karena teman-teman punya target juara. Senang karena di leg pertama kami sudah menang 3-0,” kata Rachmat Irianto setelah tiba di Bandara Juanda, Surabaya, Rabu (29/5/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Terus Berjuang

Kendati demikian, pemain yang akrab disapa Rian itu tidak ingin timnya terlena. Pelatih Bojan Hodak juga menekankan untuk tetap berjuang keras meraih kemenangan.

“Coach Bojan menyampaikan bahwa tidak boleh meremehkan, anggap saja masih 0-0. Kami juga sekarang belum mendapat apa-apa. Jadi, saya tetap optimis saja dan fokus,” imbuh pemain berusia 24 tahun tersebut.

3 dari 4 halaman

Jebolan Persebaya

Sebagai pemain kelahiran Surabaya, karier Rian dimulai dengan membela Indonesia Muda, klub internal Persebaya. Pada 2017, dia mendapat kontrak profesional pertama bersama klub berjulukan Bajul Ijo itu, saat usianya masih 17 tahun.

Pemain asli Surabaya itu belum pernah meraih trofi kompetisi kasta teratas di level klub. Sebelumnya, dia pernah menjuarai Piala Dirgantara 2017 dan Piala Gubernur Jatim 2020. Tapi, itu merupakan turnamen pramusim.

4 dari 4 halaman

Tatap Gelar Juara

Rian pernah ikut membawa Persebaya menjuarai Liga 2 2017, tapi itu kasta kedua. Mulai 2022, Rian memilih hijrah ke Persib dan kini sedang berada di ambang juara.

Rian malah tercatat pernah mempersembahkan trofi saat membela Timnas Indonesia U-22. Dia bahkan jadi kapten yang mengangkat trofi Piala AFF U-22 2019 saat berada di bawah arahan pelatih Indra Sjafri.

Video Populer

Foto Populer