Sukses


Kejutan Calvin Verdonk Latihan Bareng Timnas Indonesia Hari Ini Meski Belum Dinaturalisasi, Ternyata Ini Tujuannya

Bola.com, Jakarta - Ada pemandangan menarik dalam sesi latihan Timnas Indonesia yang digelar di Stadion Madya, Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (32/5/2024) pagi WIB. Ada sosok Calvin Verdonk yang ikut serta dalam sesi latihan itu.

Calvin Verdonk belakangan memang menjadi nama yang terus digaungkan untuk segera dinaturalisasi. Beberapa waktu lalu pemain keturunan Belanda itu sudah bertemu secara langsung dengan ketua umum PSSI, Erick Thohir.

Calvin Verdonk memiliki darah aceh dari sang ayah. Selama ini, Verdonk berkarier di Belanda dengan memperkuat beberapa klub.

"Saya perlu sampaikan bahwa hari ini Verdonk sudah ikut latihan dengan Timnas Indonesia," ujar ketua Badan Tim Nasional (BTN), Sumardji.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Permintaan Erick dan Shin

Sumardji menjelaskan, kehadiran Calvin Verdonk di Jakarta merupakan permintaan dari ketua umum PSSI, Erick Thohir dan pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong.

Sumardji menyebut Shin Tae-yong ingin terlebih dahulu melihat kondisi Calvin Verdonk. Selain itu, dengan hadir di Jakarta, Verdonk bisa lebih cepat menyatu dengan rekan setimnya di Timnas Indonesia.

"Memang itu keinginan pak Ketum tentu atas permintaan Shin Tae-yong agar Verdonk bisa bergabung dan Alhamdulillah pagi ini sudah bergabung, tujuannya supaya Coach Shin tahu kondisi dia, dan bisa menyatu, sambil menunggu proses naturalisasi yang sedang dilakukan federasi," jelas Sumardji.

3 dari 3 halaman

Segera Diproses

Sumardji kemudian menjelaskan, proses naturalisasi Calvin Verdonk akan terus berlangsung. Pada Senin (3/6/2024), proses naturalisasi Verdonk kabarnya akan dibahas dalam rapat DPR RI.

"Ya, ini sedang proses berjalan nanti kita ikuti perkembangannya," tandas Sumardji. 

Video Populer

Foto Populer