Sukses


Arema FC Biasa Gunakan Kiper Asing, Teguh Amiruddin Tak Takut Bersaing

Bola.com, Malang - Sejak musim 2021, Arema FC terbiasa menggunakan kiper asing. Musim depan, tim berjulukan Singo Edan ini kabarnya kembali melanjutkan tradisi tersebut.

Kiper asal Brasil, Lucas Frigeri, yang musim lalu bermain untuk Madura United dikaitkan dengan Arema FC. Kiper 34 tahun itu bahkan sudah memberi sinyal jika dia akan merapat ke Malang.

Sebuah hal yang cukup mengejutkan jika perpindahan pemain ini terjadi, karena Frigeri berhasil membawa Madura United ke partai final Championship Series BRI Liga 1. Total dia bermain dalam 18 pertandingan Liga 1 dengan jumlah kebobolan 24 gol.

Jika Frigeri gabung ke Arema FC, ini membuat persaingan di sektor kiper memanas, karena di pengujung musim lalu, Teguh Amiruddin berhasil merebut posisi kiper utama dari Julian Schwarzer.

Setelah itu, Arema FC sempat berencana tidak memakai kiper asing lagi. Tapi, dengan rencana penambahan kuota pemain asing, sepertinya Arema FC kembali tertarik memakai kiper asing.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Santai Saja

Terkait kabar tersebut, Teguh tidak mau ambil pusing, karena ini bukan kali pertama dia bersaing dengan kiper asing. Alasannya, dalam tiga musim terakhir dia sudah bersaing dengan Adilson Maringa dan Julian Schwarzer.

Teguh memang selalu jadi pelapis. Namun, kiper 30 tahun ini tidak kehilangan semangat. “Kalau ditanya persaingan dengan kiper asing, jawaban saya masih sama seperti yang dulu,” kata Teguh.

Kiper jebolan Akademi Arema ini mengaku tetap siap meski jadi cadangan, karena kesempatan bisa akan datang sewaktu-waktu.

Seperti musim 2023/2024, Teguh jadi pilihan utama di bawah mistar gawang Arema FC di pengujung musim, karena Julian performanya kurang stabil dan akhirnya tersisih sampai kompetisi rampung.

3 dari 4 halaman

Pilih Bersaing Ketimbang Hengkang

Perlu diketahui, kontrak Teguh bersama Arema FC juga berakhir musim lalu. Kini dia masih menunggu tawaran kontrak baru dari Singo Edan. Untuk sementara, dia tidak ingin hengkang karena rencana bergabungnya kiper asing.

Justru dia mempersiapkan diri lebih baik dari segi fisik. Saat ini, Teguh aktif berlatih di lapangan dan tempat fitness.

“Sekarang saya masih latihan sendiri, karena ini untuk tabungan diri saya agar bisa lama bermain sepak bola,” terangnya.

Sebenarnya, Teguh bisa saja memilih hengkang dan gabung dengan klub yang memberikan kesempatan main. Namun, dia tidak memilih itu. Sepertinya, Teguh masih ingin mengabdi di klub kampung halamannya, Arema FC.

4 dari 4 halaman

Akhir dari Persaingan di Regular Series BRI Liga 1

Video Populer

Foto Populer