Sukses


Mari Optimistis dengan Peluang Timnas Indonesia! STY Punya Rekor Apik Saat Hadapi Filipina

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia akan menghadapi laga keenam alias laga terakhir Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Tim Garuda akan menjamu Timnas Filipina di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada Selasa (11/6/2024) malam WIB.

Saat ini Timnas Indonesia menempati posisi kedua Grup F. Rafael Struick dan kawan-kawan menempati posisi kedua klasemen sementara dengan tujuh poin.

Kemenangan atas Timnas Filipina akan membuat Timnas Indonesia mengunci posisi kedua klasemen Grup F dengan 10 poin. Tiket ke fase ketiga pun bisa diamankan oleh Tim Garuda.

Para penggemar Timnas Indonesia boleh percaya diri. Sebab, Shin Tae-yong memiliki rekor apik saat menghadapi Timnas Filipina.

Dari dua kali kesempatan menghadapi Timnas Filipina, Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong menang sekali dan sekali meraih hasil imbang.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Dua Kali di Manila

Menariknya, dua pertandingan itu digelar di Manila. Tepatnya di stadion kebanggaan Filipina, Stadion Rizal Memorial.

Pertemuan pertama Timnas Indonesia asuhan Shin Tae-yong terjadi di fase grup Piala AFF 2022. Saat itu Tim Garuda menang 2-1 berkat gol dari Dendy Sulistyawan dan Marselino Ferdinan.

Sementara pertemuan kedua terjadi di Grup F fase kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026. Saat itu kedua tim berbagi skor imbang 1-1.

3 dari 4 halaman

Rekor Shin Tae-yong Vs Timnas Filipina

Piala AFF 2022

  • Timnas Filipina 1-2 Timnas Indonesia

Kualifikasi Piala Dunia 2026

  • Timnas Filipina 1-1 Timnas Indonesia

 

 

4 dari 4 halaman

Klasemen Grup F Fase Kedua Kualifikasi Piala Dunia 2026

Grup F

 Posisi Negara Main Menang Seri Kalah SG Poin
1  Irak  5  5  0  0  14-1  15
2  Timnas Indonesia  5  2  1  2  6-8  7
3  Vietnam  5  2  0  3  5-7  6
4  Filipina  5  0   1  4  3-12  1

Video Populer

Foto Populer