Sukses


Liga 1: Pertahankan Marcelo Rospide, Persik Bidik Target Lebih Tinggi Lagi Musim Depan

Bola.com, Kediri - Gerbong Persik Kediri mulai menggeliat songsong Liga 1 2024/2025. Langkah pertama, manajemen resmi mengumumkan perpanjangan kontrak Marcelo Rospide sebagai pelatih kepala musim depan.

Meski jurutaktik asal Brasil itu gagal memenuhi target di posisi lima besar klasemen akhir, tampaknya Persik masih percaya Rospide bakal bisa memberi prestasi lebih baik lagi.

Pasalnya, musim lalu, Rospide sempat menerbitkan harapan Persik bisa lolos ke posisi empat besar untuk bertarung di fase Championship Series. Sentuhan tangan dingin pria berkacamata tersebut digadang-gadang menjadi kenyataan musim depan. Lalu apa tanggapan Rospide atas kepercayaan itu?

"Saya senang dan bangga masih bersama tim Persik dan bertemu Persikmania. Musim lalu kami bermain cukup impresif dan seharusnya bisa meraih hasil yang lebih baik lagi. Tentu kami harus belajar dari kesalahan tersebut agar bisa meraih posisi yang lebih baik nantinya," katanya.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 5 halaman

Berkaca dari Musim Lalu

Setelah mengenyam pengalaman satu musim di kompetisi Indonesia, Rospide pun tahu apa yang harus dilakukannya agar Persik bisa meraih prestasi lebih tinggi lagi.

"Tetapi kami juga tahu kompetisi nanti akan jauh lebih sulit. Sehingga tim Persik harus jauh lebih kuat dan bekerja lebih keras lagi untuk berada di peringkat klasemen yang lebih baik dari musim kemarin," ujarnya.

3 dari 5 halaman

Semangat Baru

Rospide juga mengungkapkan cara meningkatkan kinerja tim nanti.

"Saya sudah berkomunikasi dengan manajemen mengenai meningkatkan performa tim. Tapi saya tak bisa menjelaskan secara terbuka. Saya juga percaya dengan dukungan Persikmania kami bisa meraih lebih baik lagi musim depan," tuturnya.

4 dari 5 halaman

Agenda Persiapan

Sementara Direktur Persik, Souraiya Farina, mengatakan Persik akan segera menggelar latihan. Langkah ini sebagai persiapan terjun di turnamen pramusim atau sebelum Macan Putih digelar menjalani kompetisi yang rencana diputar awal Agustus nanti.

"Kita terus berkomunikasi dengan tim pelatih mengenai jadwal persiapan tim untuk kompetisi mendatang, karena juga ada turnamen pra-musim yang akan diputuskan oleh PSSI tidak lama lagi," ujarnya.

5 dari 5 halaman

Persaingan di Musim Lalu

Video Populer

Foto Populer