Sukses


Gosip Transfer PSS Sleman: Ditinggal 2 Amunisi Asing hingga Rumor Datangkan Bomber Borneo FC

Bola.com, Sleman - PSS Sleman dipastikan tak akan diperkuat dua pemain asingnya pada kompetisi musim depan. Keduanya yakni Thales Lira dan Ajak Riak.

Nama terakhir belum lama ini menyampaikan ucapan perpisahan di akun Instagram pribadinya. Ajak Riak berterimakasih atas kesempatan yang diberikan klub berjulukan Super Elang Jawa itu.

"Terima kasih Super Elja untuk enam bulan terakhir ini. Saya tahu waktu kita cukup singkat tapi saya sangat menikmati setiap menitnya dengan jersey hijau ini," tulis Ajak Riak, Selasa (13/6/2024) malam WIB.

"Dan terima kasih kepada semua untuk waktu kebersamaan kita. Selamanya akan menjadi salah satu bagian darimu," sambungnya.

 

 

 

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Gabung Sherrif Tiraspol

Di waktu bersamaan, striker asal Sudan Selatan itu diperkenalkan sebagai pemain anyar Sherrif Tiraspol. Ajak Riak bergabung dengan klub asal Moldova tersebut untuk kompetisi Moldovan Super Liga 2024/2025.

Klub berjulukan The Yellow-Blacks itu kini bertengger di posisi ke-2 Championship Series Moldovan Super Liga 2023/2024. Mereka mengemas 18 poin dari 10 laga yang dijalani.

Beberapa musim lalu, Sherrif Tiraspol sempat jadi buah bibir lantaran mampu secara mengejutkan mengalahkan klub raksasa Liga Spanyol, Real Madrid di Liga Champions 2021/2022. Ketika itu, Tiraspol menang dengan skor 2-1 pada matchday kedua Grup D.

 

 

 

3 dari 4 halaman

Kiprah di PSS Sleman

Ajak Riak didatangkan PSS Sleman pada November 2023. BRI Liga 1 2023/2024 menjadi musim perdana bomber berusia 23 tahun itu berkarier di Liga Indonesia. Dia direkrut untuk menggantikan posisi Yevhen Bokhashvili.

Bersama Laskar Sembada, Ajak Riak telah membukukan 14 pertandingan atau 847 menit bermain. Pemain kelahiran 12 Desember 2000 itu mencetak lima gol di Liga 1.

Penyerang berpostur 192 cm itu memulai karier profesionalnya di tim Liga 2 Australia, Bentleigh pada musim 2021/2022. Dia kemudian bergabung dengan tim Liga 2 Australia lainnya, South Melbourne FC di musim 2022/2023. Di sana, Ajak Riak tampil gemilang dengan mencetak lima gol plus assist.

 

4 dari 4 halaman

Gosip Transfer

Sementara di sisi lain, hingga berita ini ditulis manajemen PSS Sleman belum memberikan keterangan resmi perihal kepergian Ajak Riak dan Thales Lira. Hengkangnya dua pemain tersebut membuat Tim Elang Jawa menyisakan empat legiun asing.

Mereka adalah penjaga gawang Anthony Pinthus. Kemudian gelandang Jihad Ayoub, Jonathan Bustos, dan Elvis Kamsoba. Adapun pemain lokal yang lebih dulu angkat koper dari Bumi Sembada yaitu Todd Rivaldo Ferre.

Ada yang hengkang, adapula yang datang. Tim kesayangan warga Sleman itu dikabarkan bakal mendatangkan sejumlah nama. Mulai dari penyerang Borneo FC, Felipe Cadenazzi, Cleberson dan Fachruddin Aryanto (Madura United), hingga Mitsuru Maruoka (RANS Nusantara).

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer