Sukses


Sergio Farias: Akan Menjadi Suatu Kehormatan Kembali ke Persija, tapi...

Bola.com, Jakarta - Persija Jakarta segera mencari pelatih baru untuk menggantikan Thomas Doll. Kedua belah pihak dikabarkan telah sepakat untuk mengakhiri kerja sama lebih cepat pada awal pekan ini.

Sergio Farias terus dikait-kaitkan untuk menjadi penerus Thomas Doll di Persija Jakarta. Apalagi, namanya tidak asing bagi tim berjulukan Macan Kemayoran itu.

Sergio Farias pernah menangani Persija Jakarta pada 2020. Namun, hanya berlangsung beberapa bulan karena Liga 1 dihentikan akibat pandemi COVID-19.

"Saya bebas dan terbuka untuk mendengarkan tawaran," ujar Sergio Farias kepada Bola.com, Kamis (13/6/2024).

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Melatih di Kuwait

Terakhir, Sergio Farias memimpin Kazma FC sejak Juli 2023. Tetapi, kontraknya bersama klub Kuwait itu telah berakhir.

Sergio Farias tidak menutup kemungkinan untuk melatih Persija Jakarta lagi. Namun, sejauh ini, arsitek berusia 57 tahun itu belum dihubungi manajemen Tim Macan Kemayoran.

"Akan menjadi suatu kehormatan untuk kembali ke Persija, klub yang hebat. Tetapi, saya belum menerima kontak," tutur Sergio Farias.

3 dari 4 halaman

Bergelimang Gelar

"Ya, saya berada di Kuwait. Tapi, kontrak saya dengan klub telah selesai. Saya masih bebas dan memiliki tawaran di negara Arab," ucap Sergio Farias.

Sergio Farias adalah pelatih bergelimang gelar, namun trofi terakhirnya diraih sekitar 15 tahun lalu ketika menangani klub Korea Selatan, Pohang Steelers.

Sergio Farias pernah memenangkan Liga Korea Selatan 2007, Piala FA Korea Selatan 2008, Piala Liga Korea Selatan 2009, dan Liga Champions Asia 2009 bersama Pohang Steelers.

4 dari 4 halaman

Persaingan Musim Lalu

Sepak Bola Indonesia

Video Populer

Foto Populer