Sukses


Tinggalkan Madura United, Malik Risaldi Resmi Bergabung Persebaya

Bola.com, Surabaya - Persebaya Surabaya resmi memperkenalkan Malik Risaldi sebagai pemain anyar Bajul Ijo untuk musim 2024/2025, Senin (17/6/2024). Winger berusia 27 tahun itu menjadi rekrutan lokal pertama yang diumumkan Persebaya.

Malik Risaldi tercatat membawa Madura United meraih titel runner-up BRI Liga 1 2023/2024. Laskar Sape Kerap kalah 1-6 secara agregat dari Persib Bandung dalam final championship series.

Malik Risaldi memiliki performa hebat selama membela Madura United di BRI Liga 1 2023/2024. Malik Risaldi menjadi pemain lokal tertajam pada musim ini. Dia berhasil mencetak 13 gol dan 4 assist dalam 36 laga bersama Madura United.

“Malik Risaldi, top scorer lokal Liga 1 2023/2024 resmi berseragam Persebaya Surabaya. Malik dikontrak Persebaya selama dua musim ke depan," demikian bunyi pernyataan resmi klub.

"Pemain yang baru saja dipanggil Timnas Indonesia untuk kualifikasi Piala Dunia 2026 itu diplot Coach Paul Munster untuk mengisi posisi winger.”

“Dulur-dulur Bonek, mari bersama kita doakan Malik gacor bersama Persebaya. Kita doakan seluruh pemain Persebaya diberi kekuatan dan keselamatan, membawa Persebaya terbang tinggi," lanjut pernyataan Persebaya Surabaya itu.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Sempat Dipanggil Timnas Indonesia

Performa apik bersama Madura United membawa Malik Risaldi mendapatkan panggilan dari Shin Tae-yong untuk masuk dalam Timnas Indonesia.

Sejauh ini, Malik Risaldi baru tampil dalam satu pertandingan persahabatan tidak resmi melawan Tanzania pada 2 Juni 2024.

Keberadaan Malik Rialdi yang juga merupakan seorang winger, bakal melengkapi trisula di lini depan Persebaya Surabaya. Dua posisi lain sudah dihuni oleh pemain asing, masing-masing winger Bruno Moreira dan striker Flavio Silva.

3 dari 3 halaman

Perjalanan Karier Malik Risaldi

Malik Risaldi tercatat merupakan didikan akademi WCP Gresik. Karier profesionalnya dimulai dengan membela PS Timah Babel mulai 2017. Dia juga pernah berseragam Persegres Gresik pada 2018.

Setelah itu, kariernya dihabiskan bersama klub-klub Liga 1 yang berbasis di Jawa Timur, di antaranya adalah Persela Lamongan pada 2019 hingga 2022 dan Madura United pada 2022 hingga 2024.

Keputusannya bergabung bersama Persebaya Surabaya jelang Liga 1 2024/2025 menambah lengkap perjalanan kariernya bersama klub Jawa Timur. Malik diprediksi menjadi winger andalan untuk menambah daya gedor lini depan.

Video Populer

Foto Populer