Sukses


Mulai Sibuk di Bursa Transfer, Semen Padang Borong 6 Pemain Lokal Jelang Liga 1 2024 / 2025

Bola.com, Padang - Semen Padang menjadi satu dari tiga tim yang mendapatkan tiket promosi ke Liga 1 2024/2025. Kabau Sirah menemani PSBS Biak dan Malut United.

Namun, dibandingkan PSBS Biak dan Malut United, Semen Padang bisa dikatakan adem ayem di bursa transfer pemain. Belakangan, aktivitas transfer Kabau Sirah mulai terasa.

Baru-baru ini Semen Padang mulai mengumumkan rekrutan anyar mereka. Ada enam pemain lokal baru yang diperkenalkan tim kebanggaan Urang Awak itu.

Ada dua kiper berpengalaman yang berhasil digaet Semen Padang. Mereka adalah Teguh Amiruddin dan Miswar Saputra.

Keduanya akan bersaing untuk memperebutkan tempat utama di bawah mistar Semen Padang di Liga 1 2024/2025.

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Pemain Bertahan

Menariknya, empat pemain lain yang diperkenalkan Semen Padang semuanya bermain di posisi pertahanan. Frendi Saputra, Miftah Anwar Sani, dan Melcior Majefat bermain di posisi bek sayap.

Sementara satu pemain lagi yakni Arif Budiyono adalah seorang bek tengah. SPFC menggaet Arif dari kontestan Liga 1 yang lain, Persis Solo.

Sementara itu Melcior Majefat mengalami perkembangan karier yang menarik. Sebelumnya Melcior bermain di posisi striker atau winger. Namun, belakangan ia mundur ke posisi bek kanan.

3 dari 4 halaman

Renovasi Stadion

Selain mulai mendatangkan pemain baru, manajemen Semen Padang juga sudah memulai proses renovasi kandang mereka, Stadion H. Agus Salim. Renovasi itu bahkan sudah berjalan sejak Mei lalu.

Bahakan, Manajemen SPFC telah menunjuk PT IGASAR untuk merenovasi aspek fisik dan rumput lapangan yang diserahkan ke ahlinya yakni Supomo Hariyadi. Hal itu disampaikan langsung oleh CEO SPFC, Win Bernadino, Senin (17/6/2024) di Komplek PT Kabau Sirah SP (KSSP), Indarung, Padang.

“Saat ini selain terus intens mencari pemain untuk skuad kita musim 2024/2025, kita juga terus berupaya untuk mempercepat renovasi stadion," jelasnya.

4 dari 4 halaman

6 Pemain Lokal Anyar Semen Padang

  • Teguh Amiruddin (Kiper)
  • Miswar Saputra (Kiper)
  • Miftah Anwar Sani (Bek Sayap)
  • Frendi Saputra (Bek Sayap)
  • Arif Budiyono (BekTengah)
  • Melcior Majefat (Bek Sayap)

Video Populer

Foto Populer