Sukses


Liga 1: Mengenal Adhitia Putra Hermawan, Pengganti Teddy Tjahjono di Persib Bandung

Bola.com, Bandung - Persib Bandung mengumumkan pengunduran diri Teddy Tjahjono sebagai Direktur Olahraga PT Persib Bandung Bermartabat (PBB) per 31 Juli 2024. Posisinya akan digantikan oleh Adhitia Putra Hermawan. 

Kabar Teddy Tjahjono meninggalkan Persib Bandung dimuat dalam artikel pelepasan Fitrul Dwi Rustapa dari tim dengan julukan Maung Bandung itu.

 "Adhitia Putra Herawan merupakan sosok pengganti Teddy Tjahjono sebagai interim Director of Sports PT Persib Bandung Bermartabat yang mengundurkan diri terhitung 31 Juli 2024," tulis Persib Bandung.   

Adhitia mengantakan menjadi bagian pengurus Persib Bandung bukan menjadi beban. Ini justru sebagai jalan untuk bisa berkontribusi bagi Maung Bandung.

“Sebetulnya saya sempat bantu Persib beberapa waktu yang lalu, terus diminta untuk menggantikan Pak Teddy karena saya juga asli Bandung dan lama juga di sepak bola. Jadi ini mimpi menjadi kenyataan bagi orang Bandung,” ujar Adhitia Putra Hermawan kepada awak media di Bandung, Rabu (26/6/2024).

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Tidak Menjadi Beban

Adhitia Putra Hermawan mengaku tidak merasa memanggul beban saat diminta oleh para Komisaris PT PBB untuk menggantikan posisi yang ditinggalkan Teddy Tjahjono.

“Saya tidak coba menganggap ini sebagai beban, walaupun memang Pak Teddy adalah sosok yang luar biasa. Saya pun menjadikan beliau sebagai panutan, tapi saya tidak mau anggap ini sebagai beban,” kata Adhitia.

“Saya anggap ini sebagai jalan untuk bisa berkontribusi langsung ke Persib, sebagai bukti kecintaan ke Persib. Selama ini kan di luar, sekarang punya kesempatan berada di dalam,” lanjut Adhitia.

 

3 dari 4 halaman

Tidak Buru-buru di Bursa Transfer

Terkait pergerakan Persib untuk bursa transfer pemain sebagai persiapan menghadapi kompetisi BRI Liga 1 2024/2025, Adhitia menyebut saat ini Maung Bandung selalu bergerak di bursa transfer sesuai dengan kebijakan dan kebutuhan tim pelatih.

“Jadi kami tidak mau buru-buru, kami akan tetap fokus berdasarkan kebutuhan dan kami bergerak dari situ, apa kebutuhan dari pelatih kami coba penuhi,” tegas Adhitia.

 

4 dari 4 halaman

Sudah Kantongi Nama Pemain Incaran

Walau demikian, Adhitia mengaku sudah mengantongi beberapa pemain incaran, bahkan di antaranya pemain Timnas Indonesia atau pernah memperkuat Skuad Garuda. 

“Selain itu, ada juga beberapa pemain lain yang sedang diincar dan semuanya berdasarkan kebutuhan tim pelatih,” tutur Adhitia.

Persib rencananya mulai menjalani latihan  pada 2 Juli 2024 nanti untuk persiapan menatap AFC Cup dan kompetisi BRI Liga 1 2024/2025 yang akan dimulai pada 9 Agustus 2024.

Video Populer

Foto Populer