Sukses


10 Komentar Unik Berisi Pemberi Semangat untuk Timnas Indonesia Agar Tak Minder Bersaing di Grup C Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bola.com, Jakarta - Timnas Indonesia bergabung di grup yang disebut-sebut 'panas bak di neraka' pada putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. Pada pengundian yang berlangsung di Kuala Lumpur, Malaysia, hari ini, Tim Merah Putih bergabung dengan lima negara yang berada di ranking 100 besar dunia.

Pasukan Shin Tae-yong bergabung di Grup C bersama Jepang, Australia, Arab Saudi, Bahrain dan Tiongkok. Pada laga pembuka, Timnas Indonesia akan melakoni pertarungan tandang ke markas Arab Saudi, 5 September 2024.

Seperti diketahui, Grup A berisi Iran, Qatar, Uzbekistan, Uni Emirat Arab, Kirgistan dan Korea Utara. Sementara itu, Grup B terdiri dari Korea Selatan, Irak, Yordania, Oman, Palestina dan Kuwait.

 

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 4 halaman

Ragam Reaksi

Selepas drawing, jutaan reaksi warganet menghiasi langit dunia maya Indonesia. Euforia keberhasilan melangkah ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia, bercampur aduk dengan kenyataan harus bersama para raksasa Asia.

Bagaimana tidak, tim-tim seperti Jepang, Australia dan Arab Saudi adalah deretan negara yang sudah berulangkali mencicipi nikmatnya tampil di putaran final Piala Dunia. Bahrain dan Tiongkok memang tak menonjol, tapi tetap saja punya kualitas tersendiri.

Ragam komentar warganet Indonesia berseliweran, ada yang optimistis dan pesimistis. Namun, sebagian besar tetap memberikan semangat kepada Jay Idzes dkk agar bisa lolos langsung ke Piala Dunia 2026, atau setidaknya sanggup melewati adangan sehingga melangkah ke putaran keempat.

Langkah Timnas Indonesia sampai ke putaran 3 Kualifikasi Piala Dunia 2026 sudah menjadi catatan prestasi khusus. Hal itu terjadi setelah pasukan Shin Tae-yong melewati adangan Vietnam dan Filipina di babak sebelumnya.

 

3 dari 4 halaman

Aneka Komentar

Nah, berikut ini beberapa komentar warganet yang bisa bikin senyum, dengan nuansa positif memberi semangat agar Tim Garuda terbang tinggi :

1. @ilan.alkatiri : Indonesia adalah tim yang selalu bisa menjawab hal yang tidak mungkin menjadi mungkin...Catatanya, PSSI harus lebih semangat cari pemain tambahan yang berkualitas untuk memperdalam skuad timnas indonesia.

2. @putriwid : Aku cuma berdoa semoga enggak satu grup dengan Qatar, tapi lupa berdoa agar tidak segrup sama Jepang, Arab dan Australia. Tapi sudahlah, yang penting selalu semangat dan optimistis melangkah maju.

3. @adhee.snt : Berat ngabb realistis aja, peringkat 4 aja kita sudah bangga. Tapi, tetap saja punya kans lolos langsung, dan itu berarti kualitas permainan tetap dijaga agar tetap tinggi.

4. @rullysarjana : Dikasih cobaan, malah dicobain. Yuk optimis juara grup, menyala!

 

4 dari 4 halaman

Reaksi Lain

5. @arhanrmdn_ : Peringkat FIFA hanyalah angka. King Indo butuh lawan yang sepadan, gaspolll lolos langsung.

6. @muhrizkiyul : Optimis aja. Kita perbaiki lapangan kandang kita, lalu cari striker dan satu opsi amanin kiper berpengalaman.

7. @pernaan : Akhirnya Indonesia menemukan lawan-lawan yang sepadan. Jadi, sudah tahu kan kalau kita pasti lolos ke babak berikutnya dengan segala cara.

8. @wshermawan : Optimis King Indonesia bakal berganti menjadi mode Georgia di Euro 2024. Pasti kita tatap Piala Dunia 2026.

9. @misscahyani : Sudah kuduga bakal sama Jepang dan Arab. Gpp gpp, bismillah bisa tetep lolos!!

10. @medhioen_ae' : Bisa nggak Bahrain sama Tiongkok diganti Irak sama Korea, nggak gentar King Indo mah, sudah yakin lolos, gaspolll.

Sumber : IG

Video Populer

Foto Populer