Sukses


Testimoni Simen Lyngbo setelah Semusim Bermain di BRI Liga 1: Sepak Bola di Indonesia Agak Gila

Bola.com, Jakarta - Simen Lyngbo baru saja menyelesaikan kariernya bersama Persik Kediri. Lyngbo memperkuat Macan Putih di BRI Liga 1 2023/2024.

Peran Simen Lyngbo di Persik Kediri cukup besar. Pemain Timnas Filipina itu menjadi sosok krusial di sisi kanan pertahanan tim kebanggaan Persikmania.

Belum lama ini Simen Lyngbo berbicara secara eksklusif kepada Bola.com. Pemain keturunan Norwegia itu menceritakan banyak hal.

Misalnya proses adaptasinya dengan sepak bola di Indonesia. Simen Lyngbo sebenarnya tidak begitu merasakan kesulitan saat masa awal bermain di Persik Kediri.  

"Sebenarnya tidak terlalu sulit, tetapi sepak bola di Indonesia memang sangat berbeda dengan yang saya alami sebelumnya," ujar Simen Lyngbo kepada Bola.com belum lama ini.  

Yuk gabung channel whatsapp Bola.com untuk mendapatkan berita-berita terbaru tentang Timnas Indonesia, BRI Liga 1, Liga Champions, Liga Inggris, Liga Italia, Liga Spanyol, bola voli, MotoGP, hingga bulutangkis. Klik di sini (JOIN)

2 dari 3 halaman

Agak Gila

Namun, tetap saja ada hal yang membuat Simen Lyngbo kaget. Pemain berusia 26 tahun itu merasa tidak terbiasa dengan gaya sepak bola di BRI Liga 1.

Menurut Simen Lyngbo, gaya bermain sepak bola di Indonesia sangat cepat. Para pemain hanya memikirkan bagaimana langsung menyerang pertahanan lawan.

"Awalnya saya merasa sepak bola di sini agak gila karena di sini langsung serang dan banyak lari tidak ada penguasaan bola. Ketika dapat bola harus langsung serang. Itu sangat berbeda dengan yang saya alami di Eropa, karena di sana kami menguasai bola dulu sebelum menyerang," jelasnya.

3 dari 3 halaman

Bantuan Rekan Setim

Simen Lyngbo pun bersyukur mendapatkan bantuan dari rekan setimnya di Persik Kediri dalam hal adaptasi. Sosok Arthur Irawan juga sangat membantu proses adaptasinya.

"Selalu butuh waktu untuk beradaptasi, karena saya menghadapi liga yang baru. Selalu seperti itu kemanapun kita pergi. Namun, saya bisa bicara dengan pelatih, pemain lain, dan juga tentu saja Arthur Irawan. Saya juga menonton pertandingan dengan cukup banyak," tandasnya. 

 

Video Populer

Foto Populer