Sukses


Henderson: Semifinal Piala FA Lecut Semangat Liverpool

Bola.com, Liverpool - Liverpool berhasil menjejaki babak semifinal Piala FA. Prestasi cemerlang itu diharapkan kapten Jordan Henderson dapat mendongkrak mental The Reds di ajang Liga Premier Inggris.

Liverpool merebut tiket semifinal Piala FA. Pada babak perempatfinal di Stadion Ewood Park, Kamis (9/4/2015) dini hari WIB, The Reds menang tipis 1-0 melawan Blackburn Rovers. Gol tunggal kemenangan Si Merah dicetak Philippe Coutinho pada menit ke-70.

Ketika Philippe Coutinho mencetak gol kemenangan di menit ke-70, Henderson mengaku tidak bisa menyembunyikan kelegaannya."Ini adalah pertandingan yang sangat penting bagi kami hari ini," katanya dikutip dari situs resmi FA.

"Kami menunjukkan karakter yang hebat dan kami tahu bahwa datang ke sini (markas Rovers) mereka akan menyulitkan kami, tapi dari awal sampai akhir saya pikir kami brilian,” Sambung Henderson.

Gelandang Tim Nasional Inggris itu menyebut kemenangan ini merupakan modal berharga timnya untuk bangkit di Liga Premier Inggris.

"Kita menuju Wembley lagi dan saya yakin bahwa itu akan menjadi pertandingan yang sulit karena mereka (Aston Villa) lawan yang baik namun hal itu (kemenangan) membuat semua semangat pemain terangkat,” tutupnya.

Piala FA diakui oleh Liverpool sebagai harapan tersisa. Pada Liga Premier Inggris, kini mereka ada di urutan lima dengan terpaut 16 poin dari pemuncak klasemen Chelsea. Mereka pun tertinggal tujuh poin dari saingan terdekat, Manchester City di peringkat empat.

Pada babak semifinal, Liverpool akan berhadapan melawan Aston Villa pada Minggu (19/4/2015). Mengacu pada statistik, peluang Liverpool lolos ke final lebih besar. Pada lima pertemuan terakhir kedua klub, Liverpool lebih unggul dengan tiga kali menang, satu kali seri, dan satu kali kalah dari Villa. 

Baca Juga:

Susah Payah, Liverpool Lolos ke Semifinal FA

Rodgers: Piala FA Harapan Terakhir Liverpool

Rodgers Berang Kinerja Lini Serang Liverpool

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer