Sukses


Bek Manchester City Puji Taktik Mourinho di Chelsea

Bola.com, Manchester - Pemain bertahan Manchester City, Gael Clichy memuji taktik Jose Mourinho bersama Chelsea. Menurutnya, City bisa mengambil pelajaran dari apa yang diterapkan Mourinho.

Chelsea kerap kali dideskripsikan oleh semua pihak sebagai tim yang membosankan jelang mendapatkan gelar juara Liga Premier Inggris mereka yang kedua bersama Mourinho. Kritikan itu kian deras mengalir setelah The Blues bermain imbang tanpa gol kontra Arsenal di Emirates Stadium, akhir pekan kemarin.

Di sisi lain, City yang duduk di peringkat dua tampil lebih terbuka. Sergio Aguero dkk mampu mencetak 70 gol atau lebih banyak 15 gol dibandingkan milik The Blues di Liga Premier Inggris musim ini.

Namun, Clichy menyebut The Citizens mungkin harus berubah dan meniru apa yang dilakukan oleh Chelsea jika City ingin lebih sukses di masa depan.

"Orang-orang berkata Jose Mourinho memainkan sepak bola bertahan dan timnya tak suka menyerang. Mereka bisa memenangkan banyak pertandingan dengan keunggulan satu gol, tetapi di akhir musim orang-orang hanya mengukur berapa trofi yang diraih. Terkadang dalam sepak bola, Anda dituntut untuk menang meski tim Anda tak bermain dengan baik," jelasnya kepada Soccerway.

Clichy pun mencoba memberikan pandangannya soal keefektivitasan City kala menghadapi lawan-lawannya di Liga Premier Inggris. Bek asal Prancis itu menilai, Man City terkadang lebih mengutamakan bermain indah ketimbang meraih kemenangan seperti Chelsea.

"Musim ini terdapat masa-masa di mana kami kalah ketimbang mengincar hasil imbang. Berbeda dengan Chelsea, jika mereka tidak menuai tiga poin maka mereka tak ingin kalah."

"Filosofi di klub ini adalah bermain indah plus mencetak banyak gol tetapi musim ini Chelsea adalah terbaik. Jika Chelsea membutuhkan lima angka unuk memenangkan titel maka mereka akan mendapatkan lima angka dari lima pekan," pungkasnya.

Ingin tahu lebih banyak berita Manchester City? Klik link tautan ini.

Baca juga:

Pellegrini: Tak Masalah City Akhiri Musim di Posisi Dua

Tekad Membara Sanchez Bawa Arsenal Juara

Gerrard dan Lampard Dianugerahi PFA Merit Award

 

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir
    Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso

    Manchester City

  • Gael Clichy adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester City
    Gael Clichy adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester City
    Gael Clichy adalah pemain sepak bola Profesional asal Perancis yang sekarang membela Manchester City

    Gael Clichy

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

Video Populer

Foto Populer