Sukses


Van Gaal: Saya Sering Memotivasi Pemain saat di Toilet

Bola.com, Manchester - Manajer Manchester United, Louis van Gaal , mengungkapkan ia terkadang harus memberikan motivasi kepada pemainnya di toilet. Hal itu terjadi karena fasilitas buruk yang dipunyai tim-tim Premier League.

Van Gaal mengambil alih kekuasaan di Old Trafford jelang kompetisi 2014/2015, di mana tugasnya adalah membawa The Red Devils ke Liga Champions setelah finis di posisi tujuh musim sebelumnya.

"Saya bisa mengungkapkan pengalaman positif, tapi juga ada cerita negatif. Mari dimulai dengan hal-hal negatif," tuturnya kepada MUTV.

Pelatih Belanda itu sukses mengamankan misinya dengan mengantarkan United ke empat besar dan tiket play-off Liga Champions 2015/2016. Kendati demikian, Van Gaal mengaku kecewa dengan fasilitas-fasilitas yang diterima dalam tahun perdananya di Inggris.

"Akomodasi bagi para pemain untuk berganti baju, berganti dari pakaian sehari-hari ke kostum klub di mayoritas klub, tak memadai. Begitu juga tempat bagi manajer, sering kali saya harus duduk di toilet. "

"Namun saat berada di situ, saya tidak buang air besar melainkan memotivasi pemain dan membahas strategi. Saya tidak bisa memilih tempat lain karena memang tidak ada lagi tempat yang tersisa dan bagi saya itu mengejutkan," tandas mantan pelatih Barcelona tersebut.

Baca Juga:

Van Gaal: Fellaini Bodoh!

Van Gaal: Rooney Kapten Sempurna MU

Terungkap, Alasan Van Gaal Tolak Madrid dan Pilih Barca

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer