Sukses


Eks Bek Liverpool : Transfer Roberto Firmino Brutal

Bola.com, Liverpool - Liverpool mengumumkan sudah sepakat untuk mendapatkan Roberto Firmino dari Hoffenheim dengan nilai transfer sebesar 29 juta Poundsterling (sekitar Rp 606 miliar). Saat ini Firmino tengah memperkuat Brasil di ajang Copa America 2015 yang digelar di Cile. Segera setelah membela Brasil, pemain berusia 23 tahun itu akan menjalani tes kesehatan di Liverpool.

"Harga yang brutal. Firmino akan membawa beban yang berat di pundaknya dengan nilai sebesar itu," ujar Babbel seperti dikutip Skysport.

Meski begitu, eks bek timnas Jerman itu menilai Firmino sebagai pemain yang punya modal besar untuk mengarungi kerasnya kompetisi di Inggris.

"Firmino tak seperti penyerang Brasil kebanyakan. Ia punya disiplin yang bagus, bahkan lebih Jerman dibanding pemain Jerman yang terkenal dengan disiplinnya," lanjut Babbel, yang memperkuat Liverpool di masa 2000-2004.

Tipikal permainan Firmino yang ngotot diprediksi Babbel bakal menjadi hal yang dibutuhkan di Liga Inggris.

"Ketika terjatuh ia segera bangkit. Ia tak pernah mengeluh atau melakukan protes. Hal ini yang akan disukai oleh penonton di Inggris," kata Babbel.

Setelah kepergian Luis Suarez ke Barcelona, Liverpool kesulitan menemukan pengganti. Mario Ballotelli yang didatangkan dari AC Milan tak juga produktif mencetak gol. Sementara Daniel Sturridge kerap berkutat dengen cedera. Kedatangan Firmino diharap bisa menjadi solusi mandulnya lini depan Liverpool.

Liverpool saat ini sudah diperkuat oleh pemain yang sebelumnya berkompetisi di Liga Jerman seperti Firmino, yaitu Emre Can. Pemain yang berposisi sebagai gelandang itu awalnya tak langsung bisa beradaptasi dengan gaya main klub di Inggris.

Namun belakangan, Can bisa menjadi pemain penting di lini belakang The Reds. Bahkan fans mulai berharap eks pemain timnas Jerman U-21 itu bisa menggantikan peran kapten Steven Gerrard yang memutuskan untuk pindah ke LA Galaxy. Hanya, bekas pemain Bayer Leverkusen itu mencoba untuk meredam harapan yang dinilainya berlebihan untuk sekarang.

"Gerrard pemain hebat yang sudah mencapai banyak prestasi bersama Liverpool. Saya masih jauh dari apa yang dicapainya. Meski begitu, saya akan selalu berusaha untuk menjadi pemain penting di klub. Tentunya dengan cara saya, bukan dengan cara Gerrard," ujar Can.

Baca Juga:

10 Fakta Rekrutan Anyar Liverpool, Roberto Firmino

Roberto Firmino Miliki Situs Pribadi yang Nyeleneh

Roberto Firmino Beberkan Alasan Pilih Liverpool

 

 

 

Video Populer

Foto Populer