Sukses


Ini Alasan Fans MU Harus Cintai Depay

Bola.com, Manchester - Ryan Giggs meyakini rekrutan anyar Manchester United, Memphis Depay akan memberi kontribusi maksimal bagi tim. Itu karena Giggs menilai Depay adalah tipe pemain yang akan dicintai fans Setan Merah.

Depay resmi berseragam MU pada musim depan, setelah PSV Eindhoven sepakat melepas penyerang asal Belanda tersebut dengan mahar sebesar 25 juta poundsterling atau setara dengan Rp 528 milliar.

Karakter bermain menyerang dan mampu menusuk ke kotak penalti lawan menjadi modal penting Depay akan bersinar bersama Setan Merah. Apalagi, gelontoran 22 gol di Eredivisie Belanda musim lalu sudah menjadi bukti bahwa pemuda berusia 21 tahun itu memang andal di dalam kotak penalti.

"Dia pemain yang menarik, tapi ada juga substansi di balik itu. Dia adalah pencetak gol terbanyak di Liga Belanda dan punya banyak assist juga," kata Giggs seperti dikutip dari Express.

"Dia tipe pemain MU. Fans kami menutut pemai yang menarik, pemain yang bisa membuat mereka melihat gol spektakuler dari kursi penonton," jelas Giggs.

Tak hanya itu, Giggs juga memuji kemampuan Depay dalam mengeksekusi bola mati. Menurut Giggs, salah satu kelemahan tim asuhan Louis van Gaal pada musim lalu adalah tak memiliki eksekutor andal pada bola mati.

"Satu hal yang mungkin menjadi kelemahan kami sejak Cristiano Ronaldo dan David Beckham pergi adalah tendangan bebas. Tapi, sepertinya Depay memiliki rekor bagus dalam mengambil tendangan bebas," tutup Giggs.

Baca Juga:

Van Gaal, Van Persie, dan Blind Alasan Depay Gabung MU?

Resmi, Manchester United Perkenalkan Memphis Depay

Puja-puji Van Gaal untuk Memphis Depay

Video Populer

Foto Populer