Sukses


Wenger Sedih Arsenal Tendang Abou Diaby

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger mengungkapkan momen tersedihnya selama membesut The Gunners. Wenger mengaku keputusan melepas Abou Diaby membuatnya sedih.

Arsenal resmi mendepak Diaby setelah pemain asal Prancis tersebut mengalami cedera panjang pasca-mengalami patah kaki, akibat tekel keras pemain Sunderland, Dan Smith pada 2006 lalu.

Padahal sebelum kejadian mengerikan itu, Diaby merupakan sosok pemain andalan Arsene Wenger di lini tengah Arsenal. Bahkan, ia sempat disandingkan dengan legenda The Gunners, Patrick Viera.

"Ini salah satu momen paling menyedihkan bagi kami di Arsenal. Kami tak sempat mendapatkan penampilan terbaik Abou Diaby karena cedera," kata Wenger dilansir laman resmi klub.

"Saya sangat sedih karena anak ini memiliki bakat besar. Ini menyedihkan karena ia pemain yang selalu serius melakukan sesuatu," tutur Wenger.

Diaby bergabung ke Arsenal dari Auxerre pada 2006. Namun, kendala cedera membuat Diaby hanya mampu mengemas 124 pertandingan.

"Ia selalu berada di rumah tiap malam, mempersiapkan diri dengan baik tiap hari dan tidak dihargai. Saya berharap ia akan dihargai di tempat lain di tahun-tahun terakhir kariernya," jelas Wenger.

"Dia adalah pemain yang paling mendekati Viera, bahkan naluri menyerangnya lebih baik. Di Prancis dia sangat dianggap karena setiap bermain di timnas Prancis selalu membuat perbedaan," tutupĀ Wenger.

Baca Juga

Petr Cech, Ancaman Dibunuh Hingga Jersey Dibakar

Surat Terbuka Cech untuk Suporter Chelsea

Cech Bakal Hadapi Chelsea di Laga Debut Bersama Arsenal

Video Populer

Foto Populer