Sukses


Gelontorkan Rp 1 Triliun, Man City Segera Dapatkan Sterling

Bola.com, Liverpool - Manchester City tinggal selangkah lagi mendapatkan tanda tangan Raheem Sterling. Kabarnya, mahar 49 juta poundsterling yang dikeluarkan The Citizens demi meminang Sterling telah diterima Liverpool.

Sejak musim lalu berakhir, winger timnas Inggris itu santer disebut bakal hengkang dari Liverpool. Meski mendapatkan tawaran kontrak baru dengan kenaikan gaji hingga 100 ribu poundsterling per pekan, Sterling tetap pada pendiriannya, yakni pergi dari Stadion Anfield.

Salah satu alasan Sterling ingin menyudahi kariernya bersama The Reds adalah tawaran menggiurkan dari Manchester City. Bahkan, manajemen City telah beberapa kali menawar pemain 20 tahun tersebut, mulai dari 35 juta poundsterling hingga 40 juta pounds. Namun, semuanya ditolak Liverpool.

Seperti dilansir laman Liverpool Echo, Man City menaikkan penawaran hingga 49 juta pounds atau setara dengan Rp 1 triliun. Gelontoran dana yang dikeluarkan City untuk memboyong Raheem Sterling akhirnya disetujui Liverpool.

Harga itu membuat Sterling menjadi pemain Inggris U-21 dengan nilai transfer termahal. Sebelumnya, status tersebut dipegang Luke Shaw ketika dibeli Manchester United dari Southampton dengan bandrol 30 juta pounds.

Transfer Sterling ke Manchester City rencananya akan segera diumumkan dalam 24 jam ke depan. Demi melancarkan kepindahannya, pemain bernomor punggung 31 ini memutuskan untuk tidak mengikuti agenda pramusim skuat Si Merah ke Australia dan Asia.

Dalam tiga musim terakhir, Raheem Sterling adalah salah satu pemain andalan Liverpool. Apalagi, Sterling memiliki keunggulan dalam menggiring bola, serta mampu tampil di berbagai posisi. Di musim lalu, dia sukses mencetak delapan gol dan delapan assist dari 43 penampilan di seluruh ajang kompetisi.

Baca Juga: 

Kesal, Fans Liverpool Jual Raheem Sterling di Toko Online

Apa Kritik Steven Gerrard Buat Raheem Sterling?

Ingin Hengkang, Sterling Tolak Ikut Tur Pra Musim Liverpool

Video Populer

Foto Populer