Sukses


Vonis untuk Fans Chelsea yang Rasis di Paris

Bola.com, London - Pengadilan Negeri Inggris mengumumkan vonis untuk keempat fans Chelsea yang berulah di Paris, Prancis. Mereka melakukan tindakan rasisme saat laga Liga Champions Chelsea melawan Paris Saint Germain, 17 Februari 2015 lalu.

Setelah melakukan penyelidikan selama lima bulan, Hakim Gareth Branston akhirnya mengetuk palu untuk para terdakwa di Pengadilan Stratford Magistrates. Ia memutuskan keempat orang itu bersalah dan dihukum tidak boleh menyaksikan pertandingan ke stadion.

Tiga fans, yakni Richard Barklie, Josh Parsons dan William Simpsons dijatuhi hukuman selama lima tahun. Sedangkan Jordan Munday mendapat hukuman lebih ringan yaitu tiga tahun.

Perlakuan rasisme mereka terekam video amatir di Stasiun Metro Richelieu-Drouot, Paris. Saat itu para pendukung The Blues mencegah seorang pria berkulit hitam untuk masuk dalam kereta.

Bahkan mereka secara beramai-ramai meneriaki pria dengan kata-kata yang tak pantas. "Kami rasis, kami rasis dan itulah cara yang kami suka," kata suporter Chelsea.

Manajemen Chelsea mengutuk keras aksi tersebut. Melalui situs resminya The Blues menyatakan akan menghukum suporter yang terbukti bersalah agar hal serupa tidak lagi terjadi.

"Sebuah tindakan yang mengerikan dan tindakan ini tidak punya tempat di sepak bola atau di masyarakat. Kami akan mendukung segala bentuk aksi untuk melawan perbuatan kriminal ini," bunyi pernyataan Chelsea di situs resmi klub.

Baca Juga:

Rencana Sederhana Mourinho Dalam Bursa Transfer Chelsea

Matic Was-was Chelsea Belum Datangkan Pemain Top

Chelsea Rilis Jersey Tandang Musim 2015-2016

Video Populer

Foto Populer