Sukses


Guardiola Latih City Musim Depan?

Bola.com, Munich - Pelatih Bayern Munchen, Pep Guardiola dilaporkan media Qatar telah setuju untuk menjadi manajer Manchester City musim depan. Kabarnya ia akan menjadi juru racik taktik The Citizens pada akhir musim 2015-2016.

Seperti dilaporkan Mirror, media olahraga di Qatar menyatakan Guardiola telah meneken kontrak bersama City. Itu berarti Guardiola akan memulai perjalanan pertamanya menangani klub Inggris di kompetisi Premier League.

Jika kesepakatan ini benar adanya, Guardiola akan mewujudkan mimpinya untuk menangani klub Inggris. Pasalnya, dalam sebuah buku biografi yang berjudul Herr Pep, pelatih berkepala botak ini sempat mengungkapkan tak ingin melatih tim nasional dulu sebelum mencicipi kursi panas pelatih di klub Inggris.

Rumor soal hengkangnya Guardiola dari Bayern berawal ketika pria berusia 44 tahun ini gagal mempersembahkan Liga Champions 2014-2015 setelah dikalahkan Barcelona dengan agregat 3-5. Di DFB-Pokal, Bayern juga harus gigit jari meraih juara setelah tersingkir dari Borussia Dortmund melalui babak adu penalti.

Tak hanya kabar soal menangani City, Guardiola juga dikabarkan media Jerman, Sport Bild dalam waktu dekat akan mengambil alih kursi kepelatihan Timnas Qatar untuk mengarungi Piala Dunia 2022.

Hal ini bisa saja terjadi, lantaran hubungan Guardiola dengan Qatar memang kuat. Pasalnya selama masih aktif bermain, mantan pelatih Barcelona ini sempat dua musim berkarier di Qatar dengan memperkuat klub Al-Ahli.

Meski begitu hingga saat ini Guardiola masih terikat kontrak bersama Bayern Munchen hingga Juni 2016. Ketua Bayern, Karl-Heinz Rummenigge, sempat mengatakan pada April lalu kalau Guardiola akan bertahan bersama Die Roten.

"Saya tak khawatir dengan rumor. Tapi, saya tak bisa membayangkan Guardiola akan meninggalkan klub demi Manchester City. Saya yakin ia akan menjadi manajer Bayern hingga 30 Juni 2016," ujar Rummenigge.

Baca Juga:

Menghebohkan, Vidal Dikontrak Bayern Munchen?

Pirlo Pergi, Pogba dan Vidal Tak Dijual Juventus

Agen: Arsenal Belum Tawar Arturo Vidal

Video Populer

Foto Populer