Sukses


Mata: MU Siap Rebut Trofi Premier League dari Chelsea

Bola.com, Santa Clara - Gelandang timnas Spanyol, Juan Mata, menyebut Manchester United siap merebut trofi Premier League dari tangan Chelsea. Mata menilai, kehadiran sejumlah pemain baru membuat MU mampu melakukan hal tersebut.

Sejak Sir Alex Ferguson pergi dari Old Trafford pada akhir musim 2012-2013, The Red Devils kesulitan merengkuh gelar juara. David Moyes yang ditunjuk sebagai pengganti Ferguson di awal musim 2013-2014, gagal total.

Di bawah arahan Moyes, MU tampil melempem baik itu di Premier League, Piala FA, Piala Liga Inggris, ataupun Liga Champions. Alhasil, mantan manajer Everton itu dipecat sebelum musim berakhir, yakni pada 22 April 2014.

Ryan Giggs yang ditunjuk sebagai manajer sementara tak mampu menyelamatkan MU dari keterpurukan. Setan Merah akhirnya menyudahi musim 2013-2014 di peringkat tujuh klasemen akhir Premier League.

Berambisi kembali ke jalur juara, manajemen Manchester United menunjuk Louis van Gaal sebagai manajer pada 19 Mei 2014. Di bawah arahan Van Gaal, performa MU tak terlalu meyakinkan. Bahkan, mereka sempat terdampar di peringkat sembilan klasemen sementara.

Namun perlahan, mantan pelatih Bayern Munchen itu mulai menemukan skema yang tepat untuk diterapkan di United. Van Gaal pun berhasil membawa The Red Devils bercokol di urutan empat klasemen akhir Premier League musim 2014-2015. Mereka mendulang 70 angka, atau tertinggal 17 poin dari Chelsea yang berhak atas gelar juara.

Dan di musim ini, MU berambisi menyudahi rentetan hasil buruk tersebut. Dana 54,5 juta poundsterling (Rp 1,1 trilliun) telah dikeluarkan demi memperkuat tim dengan mendatangkan Memphis Depay, Matteo Darmian, Bastin Schweinsteiger, Morgan Schneiderlin, serta Sergio Romero.

"Kedua tim memiliki skuat yang kuat, namun kami akan berjuang untuk memperebutkan gelar juara dengan Chelsea. Hal yang luar biasa bagi saya memenangkan trofi bersama MU," ujar Mata seperti dilansir Daily Star.

"Kami telah mendatangkan beberapa pemain yang sangat bagus. Kami memiliki perpaduan yang bagus, baik itu pemain muda dan yang berpengalaman. Jadi kami memiliki skuat yang sangat seimbang," papar Juan Mata yang pernah membela Chelsea di musim 2011 hingga 2014.

Baca Juga: 

Tinggalkan MU, Di Maria Segera Berseragam PSG

6 Pemain Amerika Selatan yang Terpuruk Setelah Gabung MU

MU Konfirmasi Tendang Satu Kipernya

  • Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United
    Juan Mata adalah pemain sepak bola Profesional asal Spanyol yang sekarang membela Manchester United

    Juan Mata

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues
    Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005

    Chelsea

Video Populer

Foto Populer