Sukses


Chamberlain Ingatkan Arsenal Agar Tak Terlena

Bola.com, London - Berhasil membawa Arsenal menjuarai Community Shield 2015 membuat Alex Oxlade-Chamberlain sangat bahagia. Namun, Chamberlain mewanti-wanti rekan setimnya agar tak terlena, karena laga sesungguhnya baru dimulai pekan depan.

Menghadapi Chelsea di Stadion Wembley, Minggu (2/8/2015) dini hari WIB, Arsenal yang merupakan juara Piala FA musim lalu tampil menekan sejak menit pertama. Skuat Meriam London mampu mencetak gol pada menit ke-24.

Berawal dari umpan Theo Walcott, Chamberlain melakukan penetrasi ke dalam kotak penalti. Sukses mengelabui Cesar Azpilicueta, winger 21 tahun tersebut berhasil mengirimkan bola ke dalam gawang Chelsea dengan sepakan kaki kiri.

Unggul satu gol membuat penggawa Arsenal makin percaya diri. Sejumlah peluang bagus didapat, mulai dari aksi Santi Cazorla hingga Kieran Gibbs. Tapi, sampai peluit panjang berbunyi tanda laga usai, skor 1-0 untuk keunggulan The Gunners tetap bertahan.

"Benar-benar menyenangkan datang ke Wembley dan menang. Kami ingin menjaga kemenangan beruntun kami di sini. Kami senang berhasil memenangkan trofi lain, dan bagi saya pribadi, saya senang menjadi pemenang," ucap Chamberlain seperti dilansir BBC Sport.

Hasil positif ini, makin mendongkrak kepercayaan diri skuat asuhan Arsene Wenger tersebut dalam menghadapi musim 2015-2016. Apalagi, Arsenal akan menjamu West Ham United di Emirates Stadium dalam laga perdana Premier League pada 9 Agustus mendatag.

"Ini adalah perasaan yang benar-benar bagus tentang musim ini, tapi Anda tidak ingin berbicara gelar terlalu cepat. Persaingan sebenarnya baru akan dimulai pada pekan depan," kata mantan gelandang Southampton tersebut.

Bagi Arsenal, ini adalah trofi Community Shield yang ke-14, sekaligus mempertahankan gelar juara yang diraih tahun lalu. Sedangkan untuk Arsene Wenger, ini merupakan kemenangan yang perdana dari 14 pertemuan terakhir kontra Jose Mourinho.

Baca Juga

Bungkam Chelsea, Arsenal Kampiun Community Shield 2015

"Chelsea Wajib Bungkam Arsenal di Community Shield"

Jelang Community Shield, Mourinho Sindir Rekor Jelek Wenger

Video Populer

Foto Populer