Sukses


Ini Alasan Van Gaal Coret De Gea

Bola.com, Manchester - Kiper utama Manchester United David De Gea tidak masuk daftar pemain, pada pertandingan perdana Premier League, antara timnya dan Tottenham Hotspur, di Old Trafford, Sabtu (8/7/2015), yang dimenangi MU 1-0. Pada laga itu, pelatih Louis van Gaal memilih memainkan kiper Sergio Romero dan memasukkan kiper Sam Johnstone di daftar pemain cadangan.

Menurut Van Gaal, ia memainkan Romero karena menilai De Gea tidak memiliki fokus yang dibutuhkan untuk tampil pada laga itu. Ia pun mengisyaratkan bahwa keputusan itu tak lepas dengan kemungkinan De Gea pindah pada bursa transfer musim panas ini.

"Tentu (saya ingin De Gea tetap di sini). Kami mengeluarkan uang yang banyak untuk mendatangkan pemain-pemain yang kami inginkan. Jadi, kami ingin menjual pemain dengan nilai yang setara ketika kami harus menjual pemain," ujar Van Gaal.

"Kami telah memperhatikan De Gea pada masa persiapan dan De Gea saat ini berbeda dari De Gea pada musim lalu. Tentu, ketika situasinya menjadi jelas setelah 1 September (akhir bursa transfer), kami akan melakukan observasi lagi. Namun, saya gembira karena Sergio bermain dengan baik. Ia dua kali menyelamatkan kami (pada laga melawan Swansea)," lanjut Van Gaal.

De Gea, menurut pemberitaan di Spanyol dan Inggris, diminati Real Madrid. De Gea disebut berharap transfer terealisasi. Sejumlah kalangan pun menilai keputusan MU merekrut Romero dari Sampdoria pada 27 Juli 2015 merupakan langkah antisipasi terhadap kemungkinan De Gea pindah ke Real Madrid.

Sumber: Sky Sports

Baca Juga:

Sergio Romero Disiapkan untuk Gantikan David de Gea

Berikan Pujian, Van Gaal Ragu De Gea Bertahan di MU

MU Pecundangi Barcelona di ICC 2015

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer