Sukses


Arsenal Dipermalukan West Ham, Wenger Tak Salahkan Petr Cech

Bola.com, London - Manajer Arsenal, Arsene Wenger, tak menyalahkan Petr Cech terkait kekalahan 0-2 yang diterima timnya dari West Ham United. Menurut Wenger, hasil minor yang didapat The Gunners tak sepenuhnya kesalahan Cech.

Menghadapi The Hammers di pekan pembuka Premier League musim 2015-2016 yang berlangsung di Stadion Emirates, Minggu (9/8/2015) malam WIB, Arsenal tampil dengan skuat terbaik. Mereka pun mampu menguasai jalannya pertandingan.

Berdasarkan statistik yang dicatat ESPN, tim Meriam London menorehkan 62 persen ball possession berbanding 38 persen milik West Ham. Selain itu, Arsenal melepaskan 22 sepakan, di mana enam diantaranya mengarah tepat ke gawang.

Akan tetapi, The Hammers yang hanya mencatatkan delapan sepakan berhasil keluar sebagai pemenang. Sundulan Cheikhou Kouyate di menit ke-43 yang memanfaatkan umpan tendangan bebas Dimitri Payet gagal diantisipasi dengan baik oleh Cech.

Arsenal vs West Ham United (Reuters / Tony O'Brien)

Begitu pula dengan sepakan Mauro Zarate pada menit ke-57. Tendangan kaki kanan Zarate dari luar kotak penalti meluncur deras masuk ke dalam gawang tanpa mampu bisa dihentikan Petr Cech.

"Saya belum berbicara dengan Cech. Saya tidak melihat banyak performa individu yang meyakinkan pada hari ini, jadi sulit untuk menentukan siapa yang bermain buruk," ujar Wenger seperti dilansir Reuters.

"Ini adalah kerja sama tim. Saya pikir ada banyak hal yang harus dikatakan mengenai hasil ini. Saya tahu jika umpan itu cukup bagus, kami berada dalam masalah sebelum tendangan bebas diambil. Kami memiliki pemain berpengalaman di lini belakang. Jika Anda melihat pertahanan kami, usia termuda adalah 30."

Dipermalukan West Ham United di kandang sendiri membuat Arsenal terdampar di dasar klasemen sementara Premier League dengan nilai nol. Sedangkan West Ham menempati peringkat tiga dengan mengumpulkan tiga angka.

Baca Juga:

Arsenal Kalah, Wenger Ucapkan Selamat kepada West Ham

Rapor Pemain Arsenal vs West Ham: Cech Terburuk

Arsenal Dipermalukan West Ham di Emirates Stadium

Video Populer

Foto Populer