Sukses


Pellegrini: Memalukan Kalau City Tak Juara Musim Ini!

Bola.com, Manchester - Manuel Pellegrini menyatakan memenangkan Premier League musim ini wajib hukumnya bagi Manchester City dengan menyebutnya sebagai target yang sangat penting.

Pelatih asal Cile itu membawa The Citizens meraih titel pada musim perdananya di Stadion Etihad, tapi ia gagal mempertahankannya musim lalu. Chelsea pun keluar sebagai juara Premier League musim 2014-2015 dan membuat rumor pemecatannya sempat menguat sepanjang musim panas.

Jelang lawatan perdana Sergio Aguero dkk ke markas West Bromwich Albion di Stadion The Hawthorns, Pellegrini menjelaskan kalau pekerjaannya mungkin saja akan hilang jika City tak menjuarai sesuatu musim ini.

"Anda tidak bisa melewati dua tahun tanpa memenangkan titel. Meraih gelar juara sangat bermakna penting bagi kami. Penting pula untuk bisa mendapatkan kepercayaan meski Anda tidak mendapatkan gelar juara. Saya yakin kami akan belajar dari kesalahan musim lalu. City harus lebih konsisten lagi," jelas Pellegrini

Mantan manajer Villareal dan Real Madrid itu kemudian berkomentar soal kembalinya Vincent Kompany. Menurut Pellegrini, sang kapten tim bisa tampil fit lagi setelah musim lalu lebih banyak menghabiskan waktu di meja perawatan. Kompany absen di 13 pertandingan dan itu membuat lini pertahanan City limbung karena pemain baru seperti Eliaquim Mangala belum bisa menggantikan perannya.

"Selalu penting untuk menganalisa mengapa kami kebobolan 38 gol dan 35 persen diantaranya berasal dari bola mati. Jadi penting bagi kami untuk berkonsentrasi agar tidak kebobolan dari tendangan bebas atau corner."

"Saya pikir tugas pertahanan tak hanya dibebankan kepada satu pemain. Musim lalu menjadi pengalaman yang bagus untuk Vincent dan saya yakin kita akan melihat kemampuannya bak dua tahun lalu."

Beberapa hari yang lalu, Manuel Pellegrini resmi memperpanjang masa bakti bersama the Citizens dan dia diikat kontrak hingga 2017.

Baca berita-berita terbaru Manchester City dengan mengklik tulisan ini.

Sumber: Manchester Evening News.

Baca Juga:

Manchester City Harus Siapkan 45 Juta Pounds untuk De Bruyne

Manchester City Perpanjang Masa Bakti Pellegrini

Mangala Pede City Tuai Tiga Angka dari West Brom

 

Video Populer

Foto Populer