Sukses


Wawancara Ashley Young: Bangga Profesionalisme Wayne Rooney

Bola.com, Manchester - Ashley Young bercerita mengenai suasana latihan para pemain Manchester United setiap hari. Pria berkebangsaan Inggris itu menyebut kapten Wayne Rooney sebagai yang paling serius ketika menjalani latihan.

Kompetisi Liga Premier Inggris musim 2015 - 2016 resmi bergulir pekan lalu. Manchester United sukses memetik poin maksimal di laga perdana. Setan Merah menundukkan Tottenham Hotspur 1-0 berkat bunuh diri Kyle Walker.

Ashley Young bermain penuh pada laga ini. Namun, kemungkinan besar ia tak bakal memiliki kesempatan itu lagi pada laga-laga selanjutnya. Pasalnya, pelatih Louis van Gaal memiliki rencanan untuk mengembalikan performa Memphis Depay ke level terbaik.

Pada laga kontra Spurs, van Gaal menempatkan Depay di posisi second striker. Namun, strategi itu tidak berjalan mulus. Ia tak bisa bergerak secara bebas karena terisolasi pergerakan Wayne Rooney.

Jika tak ada perubahan, maka van Gaal akan mengembalikan Depay ke posisi aslinya, yakni sayap kiri. Dengan demikian, Young bakal lebih banyak duduk di bangku cadangan. Padahal, Young musim lalu tampil impresif di posisi tersebut dan sukses mengantar MU meraih tiket Liga Champions.

Kabar tersebut tak terlalu mengganggu Young. Baginya, yang terpenting dia selalu berusaha maksimal baik pada saat latihan maupun bertanding. Mantan penggawa Aston Villa itu membeberkan suasana latihan sehari-hari Setan Merah.

Bagian Latihan yang Paling Kamu Sukai?

- Permainan latih tanding. Itu karena terdapat elemen kegembiraan pada latihan itu. Selain itu, ada sudut pandang kompetitif, di mana Anda ingin tampil impresif dan merebut satu tempat di tim inti.

Siapa yang Paling Kompetitif Pada Saat Latihan?

- Wayne Rooney. Dia sering meneriaki atau mengomeli para pemain yang tidak serius pada saat latihan. Para pemain muda kami sudah banyak yang menjadi korban omelannya. Saya merasa kagum terhadap profesionalisme Rooney.

Seberapa Serius Kamu Menanggapi Latihan atau Pertandingan?

- Segala yang kami lakukan pada saat latihan memiliki elemen kompetitif. Semua pemain ingin menang dan mereka kadang merasa marah jika gagal. Jika Anda memiliki elemen itu pada saat latihan, maka Anda pasti menanggapi pertandingan secara serius.

Area Apa yang Ingin Kamu Kembangkan Pada Saat Latihan?

- Saya berusaha memperbaiki kemampuan saya dalam duel udara. Tapi, hingga kini saya tak tahu apakah hal itu sudah membaik atau tidak. Anda memang selalu ingin memperbaiki titik lemah Anda. Namun di sisi lain, Anda juga ingin terus mengasah titik terkuat Anda.

Siapa Staf Pelatih yang Paling Kamu Hormati?

- Jackie Kay. Dia brlian dan ibu bagi semua pemain. Jika mengalami masalah, Jackie selalu bisa menyelesaikannya.Dia terkadang sampai tak sempat menjawab telepon masuk karena sibuk mengurusi kami semua.

Sumber: Situs resmi MU

Baca juga:

Van Gaal: Schweinsteiger? Ia Bermain Buruk!

Darmian Cuma Jadi Cadangan Valencia, Fans MU Kecam Louis Van Gaal

Terungkap, Fernando Llorente si Striker 'Misterius' MU?

 

 

  • Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.
    Wayne Rooney adalah pemain sepak bola profesional Inggris, dan kapten kedua Manchester United dan timnas Inggris.

    Wayne Rooney

  • Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United
    Ashley Young adalah seorang atlet sepak bola yang tergabung dalam klub Manchester United

    Ashley Young

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.
    Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern

    Manchester United

Video Populer

Foto Populer