Sukses


Prediksi Liverpool vs Bournemouth: Gampang-Gampang Susah

Bola.com, Liverpool - Menghadapi sebuah tim yang memiliki kekuatan jauh di bawah seringkali menjadi sebuah pekerjaan yang sulit. Situasi ini bakal dihadapi Liverpool yang akan menghadapi Bournemouth, Selasa (18/8/2015) dini hari WIB.

Menghadapi tim kecil memang gampang-gampang susah. Banyak manajer kelas dunia mengakui itu, mulai dari Pep Guardiola yang membawa timnya berkompetisi di Bundesliga sampai Sinisa Mihajlovic yang nanti bakal menemani AC Milan berlaga di turnamen sekelas Coppa Italia. Alasannya cuma satu, tim besutan mereka kerap kali terlalu percaya diri, sedangkan di sisi lain lawan tampil tanpa beban. Seandainya tim lawan bisa memanfaatkan situasi ini maka gigit jari di akhir pertandingan bisa terlihat jelas.

Solusinya adalah menggunakan pendekatan mental yang tepat, supaya kemenangan melawan tim lemah mudah didapatkan. Namun Brendan Rodgers selaku gaffer Liverpool mengharapkan timnya berupaya lebih maksimal lagi setelah beruntung bisa melewati Stoke City dalam partai pembuka pekan lalu. Suporter Anfield tentu saja tak akan bisa menerima performa itu di kandang mereka sendiri. Oleh sebab itu, Rodgers mungkin akan menduetkan Roberto Firmino dengan Christian Benteke di lini depan.

Benteke memang tampil cukup buruk saat berdebut dalam laga kompetitif pertamanya. Namun salah satu faktor yang membuatnya seperti itu adalah karena tidak ada dukungan dari lini kedua The Reds. Lihat bagaimana Stoke mendominasi penguasaan bola di tengah lapangan saat menghadapi Liverpool. Boro-boro memberi umpan kepada duo strikernya, merebut bola pun susah setengah mati. Seharusnya ini tak terjadi saat Jordan Henderson cs. berlaga di markas sendiri.

Sementara itu di sisi Bournemouth mereka mencoba untuk melupakan kekalahan menyakitkan dari Aston Villa. Pasukan Eddie Howie hanya bisa menghela napas karena gol Rudy Gestede terjadi di menit ke-72. Sekarang mereka bakal berusaha untuk tampil semaksimal mungkin saat melawan salah satu klub tersukses di tanah Inggris. Namun kejutan kemungkinan kecil terjadi karena pemain terbaik versi suporter, Harry Arter tak bisa bermain karena masalah paha.

Rekor pertemuan dua laga terakhir pun tak membantu The Cherrys, mereka takluk dua kali dan kebobolan lima kali saat bertemu Liverpool di piala Liga dan piala FA musim lalu. Ini bisa menjadi pekerjaan yang mudah bagi Philippe Coutinho andai bisa diselesaikan dengan tabiat yang baik, tapi bukan berarti laga ini tak berpotensi menjadi susah juga.

Perkiraan susunan pemain:

Liverpool (4-3-1-2): 22. Simon Mignolet; 2. Nathaniel Clyne, 37. Martin Skrtel, 6. Dejan Lovren, 12. Joe Gomez; 23. Emre Can, 14. Jordan Henderson, 7. James Milner; 10. Philippe Coutinho; 11. Roberto Firmino, 9. Christian Benteke. Manajer: Brendan Rodgers

Bournemouth (4-4-1-1): 1. Artur Boruc; 2. Simon Francis, 5. Tommy Elphick, 3. Steve Cook, 14. Tyrone Mings; 4. Dan Gosling, 6. Andrew Surman, 30. Matt Ritchie, 10. Max Gradel; 18. Yann Kermorgant; 13. Callum Wilson. Manajer: Eddie Howe

Head to head:

17-12-2014: Bournemouth 1-3 Liverpool

25-01-2014: Bournemouth 0-2 Liverpool

Prediksi: Liverpool 2-0 Bournemouth

Baca Juga:

FEATURE: Mario Balotelli "Why Not Always Him Anymore"

Mario Balotelli Tolak Pinangan Klub Divisi Tiga Italia

Nekat Sanjung Sterling, Balotelli Jadi Bahan Olokan Liverpudlian

 

Video Populer

Foto Populer