Sukses


Prediksi MU vs Newcastle: Lanjutkan Tren Bagus

Bola.com, Manchester - Manchester United akan menjamu Newcastle United dalam pekan ketiga Premier League musim 2015-2016 di Stadion Old Trafford, Sabtu (22/8/2015) malam WIB. MU pun berambisi meneruskan tren bagus di awal musim ini.

Jelang pertemuan, kedua kesebelasan mengalami kondisi yang berbeda. Pasalnya, dalam dua pertandingan awal Premier League, MU mampu meraih kemenangan. Sedangkan Newcastle harus puas memetik satu kemenangan dan satu hasil imbang. Melihat hasil itu jelas kondisi mental pemain Setan Merah lebih baik dibanding The Magpies.

Kemenangan pun diincar skuat besutan Louis van Gaal pada pertemuan kontra Newcastle demi mengamankan posisi teratas di klasemen Premier League. Saat ini, MU bercokol di peringkat keempat dengan koleksi enam poin. Jika nantinya mampu mengamankan tiga angka, Wayne Rooney cs. dipastikan menyamai catatan Premier League musim 2011-2012, di mana saat itu MU meraih tiga kemenangan beruntun di pekan pembuka.

"Kami harus melanjutkan start baik. Ini pertandingan kandang yang lainnya dan saya pikir kami harus menegaskan diri sejak dini. Saya pikir sangat baik kami bisa tampil pertama di pekan ini, mudah-mudahan pertandingan kami bisa memberikan patokan pada laga lain di pekan ini," kata Chris Smalling seperti dikutip laman resmi MU.

Pada pertandingan nanti, The Red Devils dipastikan tak bisa menurunkan Marouane Fellaini yang mencetak satu gol pada pertandingan melawan Club Brugge di Liga Champions, lantaran masih menjalani sanksi larangan tiga pertandingan. Selain Fellaini, Van Gaal juga tak bisa memainkan Phil Jones yang masih cedera serta Marcos Rojo yang belum fit pasca membela Argentina di Copa America 2015.

Van Gaal kemungkinan akan kembali menerapkan formasi 4-2-3-1 dengan menjadikan Rooney penyerang tunggal sembari disokong Memphis Depay, Juan Mata, dan Adnan Januzaj.

Komposisi gelandang bertahan akan ada sedikit perubahan dengan Bastian Schweinsteiger yang kemungkinan masuk menggantikan Michael Carrick sambil ditemani Morgan Schneiderlin. Adapun posisi penjaga gawang tampaknya masih diisi Sergio Romero.

Sementara itu di kubu lawan, manajer Newcastle, Steve Mclaren optimistis timnya mampu bangkit setelah awal yang lambat pada musim ini. Hanya mampu membawa Newcastle bercokol di peringkat ke-15 dengan satu poin, McCLaren menilai permainan anak asuhnya masih bisa berkembang.

Apalagi, rekrutan anyar mereka, Georginio Wijnaldum mampu menunjukkan konsistensi performa bersama The Magpies dalam dua pertandingan awal. Permainan Wijnaldum yang kerap memotong dan mengalirkan bola dipastikan bakal menjadi titik sentral Newcastle jika ingin memenangkan pertandingan melawan MU.

"Perjalanan ke Old Trafford akan menjadi ujian besar untuk karakter kami. Tapi kami sadar setiap pertandingan selalu sulit. Saya tidak berpikir Anda bisa menilai kami sampai menjalani 12 pertandingan. Pada Minggu lalu contohnya, kami cukup bagus melawan Southampton dan melawan Swansea City kami bisa bangkit dengan baik meski mendapatkam awal yang lambat," kata McClaren.

Pada pertandingan ini, McClaren kemungkinan kembali menerapkan taktik 4-2-3-1 dengan menjadikan Papis Cisse sebagai juru gedor. Gabriel Obertan, Wijnaldum dan Moussa Sissoko akan membantu Cisse dari lini kedua. Adapun posisi penjaga gawang tetap dipegang oleh Tim Krul.

Prakiraan Susunan Pemain

Manchester United: 20-Sergio Romero, 23-Luke Shaw, 17-Daley Blind, 12-Chris Smalling, 36-Matteo Darmian, 28-Morgan Schneiderlin, 31-Bastian Schweinsteiger, 7-Memphis Depay, 11-Adnan Januzaj, 8-Juan Mata, 10-Wayne Rooney

Newcastle United: 1-Tim Krul, 19-Massadio Haidara, 22-Daryl Janmaat, 2-Fabricio Coloccini, 18-Chancel Mbemba, 5-Giorgio Wijnaldum, 7-Moussa Sissoko, 8-Vurnon Anita, 4-Jack Colback, 14-Gabriel Obertan, 9-Papis Cisse.

Lima pertemuan terakhir:

Newcastle United 0-1 MU

MU 3-1 Newcastle United

Newcastle United 0-4 MU

MU 0-1 Newcastle United

MU 4-3 Newcastle United

Prediksi Bola.com: Manchester United 60-40 Newcastle United

Baca juga:

Thomas Muller Tertawakan Rumor Hengkang ke MU

Pertahankan Gotze dan Muller, Bayern Batal Gaet De Bruyne

Rayu Muller, MU Tawarkan Gaji Rp 21 Milliar Per Bulan?

Video Populer

Foto Populer