Sukses


MU Seret Gol, Pemain Buangan Justru Unjuk Gigi

Bola.com, Manchester - Di saat Manchester United kesulitan mencetak gol, para pemain buangan The Red Devils justru tampil apik bersama klub barunya pada pekan ini. Apakah ini bukti kesalahan Van Gaal?

MU baru saja dibekuk Swansea City dengan skor akhir 1-2 di Stadion Liberty, Minggu (31/8/2015) malam WIB. Kekalahan MU bisa terjadi karena buruknya penyelesaian akhir dan mandeknya umpan-umpan yang memanjakan para penyerang.

Soal penyelesaian akhir yang buruk, permainan Wayne Rooney bisa menjadi bukti. sepanjang 90 menit pertandingan berlangsung sang kapten tercatat memiliki dua peluang emas untuk mencetak gol. Walau sudah tinggal berhadapan dengan penjaga gawang Swansea, Lukasz Fabianski, mantan pemain Everton ini urung mencetak gol.

Sementara itu, kinerja lini tengah MU juga sangat buruk. Sepanjang pertandingan duet Bastian Schweinsteiger dan Morgan Schneiderlin seperti hanya sibuk untuk menguasai bola dibanding mengirimkan umpan matang kepada Rooney.

Tiga gelandang serang mereka Memphis Depay, Juan Mata, dan Ander Herrera juga tampil tak mengesankan. Hanya satu umpan terobosan Herrera yang mampu menemui Rooney namun urung jadi gol.

Hal ini berbanding terbalik dengan kondisi pemain buangan mereka yang justru mampu tampil apik bersama klub barunya. Terkait itu, Bola.com mencoba merangkum aksi empat pemain MU yang tampil ciamik pekan ini:

1. Robin van Persie

Robin van Persie musim ini membela Fenerbahce

Robin van Persie dilepas MU dan bergabung dengan Fenerbahce seharga 3,84 juta poundsterling. Bermain sebanyak tiga pertandingan, Van Persie telah menyumbangkan satu gol untuk Fenerbahce di pertandingan Super Lig Turki.

Permainan ciamik Van Persie berlanjut kala menjamu Antalyaspor, akhir pekan kemarin. Meski tidak mencetak gol pada laga ini, Van Persie mampu mengirimkan satu assist untuk membantu Luis Nani mencetak gol pada menit ke-43.

2. Luis Nani

Luis Nani bersama Robin van Persie merupakan pemain buangan MU yang kini memperkuat Fenerbahce

Luis Nani beragabung dengan Fenerbahce pada bursa transfer musim panas ini dengan banderol 4,25 juta poundsterling.

Nani tampil apik pada akhir pekan kemarn dengan mampu mencetak dua gol melawan Antalyaspor. Bahkan, Nani menjadi pahlawan setelah gol indahnya lewat tendangan bebas pada menit ke-90+7 memastikan Fenerbahce menang 2-1.

3. Angel di Maria

Angel di Maria hengkang dari MU untuk gabung PSG

Angel Di Maria mencatatkan debut manis bersama Paris Saint-Germain (PSG) saat bertandang ke markas AS Monaco di Stadion Louis II, Senin (31/8/2015) dini hari WIB.

Masuk pada menit ke-66 menggantikan Lucas Moura, Di Maria mampu membuat dua assist untuk membantu Edinson Cavani dan Ezequel Lavezzi mencetak gol. Pertandingan sendiri berakhir dengan kemenangan 3-0 untuk PSG.

4. Radamel Falcao

Radamel Falcao menyemangati rekan-rekannya saat golnya berhasil menyamakan kedudukan kontra Crystal Palace

Radamel Falcao memang memiliki masa kelam bersama Manchester United pada musim lalu. Tercatat dalam 26 laga Falcao hanya mampu mencetak empat gol untuk MU. Catatan ini yang membuat Falcao didepak dari skuat MU karena masa pinjamannya dari AS Monaco tak diperpanjang.

Akan tetapi pada musim ini Falcao kembali ke Inggris untuk bergabung dengan Chelsea. Dan, setelah tiga pertandingan diturunkan sebagai pemain pengganti, Falcao akhirnya unjuk kemampuan saat Chelsea menjamu Crystal Palace, Sabtu (29/8/2015) malam WIB.

Pada laga itu, Falcao yang masuk pada menit ke-66 menggantikan Willian mampu mencetak gol pada menit ke-77 lewat sundulan kepala. Sayang gol tersebut tak bisa membantu Chelsea meraup tiga poin karena harus kalah 1-2 dari Crystal Palace.

Baca Juga:

MU Kalah, Louis van Gaal Didesak Beli Striker Baru

MU Tumbang, Van Gaal Ogah Beli Pemain Baru

Lagi, Swansea City Pecundangi MU

Video Populer

Foto Populer