Sukses


Statistik Sergio Romero saat MU Keok dari Swansea

Bola.com, Swansea - Manchester United akhirnya menelan kekalahan perdana di Premier League musim ini. Menghadapi Swansea City di Liberty Stadium, Minggu (30/8/2015) malam WIB, Setan Merah takluk dengan skor tipis 1-2.

Bagi Sergio Romero, ini adalah untuk kali keempat dipercaya Louis van Gaal mengawal gawang Manchester United dari menit awal. Bila di tiga pertandingan sebelumnya berhasil mengamankan gawangnya dari kebobolan dan membantu MU meraih poin, di pertandingan ini, Romero gagal meneruskan catatan positifnya.

Gawang kiper asal Argentina ini kebobolan dua kali, yakni di menit ke-61 yang disarangkan Andre Ayew serta Bafetimbi Gomis yang mencetak gol pada menit ke-66. Sedangkan The Red Devils hanya mampu membalas lewat gol Juan Mata di menit ke-48.

Dalam pertandingan melawan Swansea City, Sergio Romero tercatat menghadapi empat tendangan yang mengarah ke gawangnya, dua di antaranya berhasil diselamatkan sementara dua lainnya terkonversi menjadi gol untuk Swansea.

Gol kedua Swansea yang dicetak oleh Gomis dicatat Stats Zone sebagai kesalahan defensif yang dilakukan penjaga gawang timnas Argentina ini. Sebab, tembakan Gomis tergolong lemah dan seharusnya mudah diantisipasi.

Pada persentase akurasi umpan yang dilepaskan, Romero menjadi pemain Manchester United dengan persentase umpan sukses terburuk di antara rekan-rekannya. Kiper yang didapat secara gratis pada bursa transfer awal musim ini hanya melakukan 16 umpan sukses dari 32 total umpan yang dilakukan.

Lebih spesifik lagi, Sergio Romero sukses melakukan 4 umpan panjang dari 18 umpan panjang yang dilakukannya. Hal ini secara tidak langsung mengurangi persentase penguasaan bola kesebelasan pengoleksi 20 gelar juara Premier League ini.

Romero memang terlihat belum nyaman dengan bola di kakinya. Dalam pertandingan melawan Swansea, terdapat satu kejadian di mana sapuan bola yang dilakukan Romero bahkan mengarah langsung ke pemain Swansea di area pertahanan Manchester United.

Beruntung bola yang langsung ditembak ke gawang masih dapat diselamatkan oleh mantan kiper Sampdoria ini. Dengan tim yang menekankan penguasaan bola, Romero harus lebih baik dalam memainkan perannya sebagai sweeper-keeper.

Bila tidak, bukan tak mungkin kehadiran David De Gea di bawah mistar gawang Manchester United akan semakin dirindukan para penggemar.

Baca Juga: 

MU Kalah, Louis van Gaal Didesak Beli Striker Baru

MU Tumbang, Van Gaal Ogah Beli Pemain Baru

Lagi, Swansea City Pecundangi MU

Video Populer

Foto Populer