Sukses


Moyes Sarankan Wayne Rooney Bermain Sebagai Gelandang

Bola.com, San Sebastian - Mantan manajer Manchester United, David Moyes, mengakui Wayne Rooney adalah striker terbaik di Inggris untuk saat ini. Namun mengingat faktor usia, Moyes menilai karier Rooney akan lebih panjang jika mulai bermain sebagai gelandang.

Dalam usia yang telah menginjak 29 tahun, Rooney telah memiliki 106 penampilan bersama timnas Inggris dan mencetak 49 gol. Catatan golnya ini menyaingi milik legenda Inggris, Bobby Charlton, sebagai pencetak gol terbanyak untuk The Three Lions (49 gol).

Terkait pengalaman Rooney dan usianya, Moyes mengingatkan kepada kapten Manchester United tersebut agar tak lagi bermain sebagai penyerang jika ingin memiliki karier yang lebih panjang. Pelatih 52 tahun itu menyarankan agar Wazza menghuni lini tengah tim.

"Saya berpikir Rooney mungkin adalah striker terbaik Inggris saat ini. Tapi saya benar-benar bisa melihat Wayne menjadi pemain lini tengah untuk satu atau dua tahun setelah itu. Saya pikir dia telah mendapat kemampuan itu ketika kakinya mulai sedikit melambat," kata Moyes di Mirror.

Moyes menilai Rooney juga mampu bermain mumpuni sebagai gelandang. Kemampuan dalam mengumpan serta pengalaman Rooney membuat Moyes yakin pemain dengan nomor punggung 10 ini mampu bermain di banyak posisi dan bisa tampil sesuai keinginannya.

"Dia semacam pemain sepak bola dan pengumpan bola yang bagus. Dia bisa bermain di posisi lain dan bisa jadi dia bermain dengan posisi sedikit ke belakang saat dibutuhkan," tambah pria yang kini menjadi pelatih Real Sociedad tersebut.

"Dia telah bermain di sepak bola top selama 12 atau 13 tahun dan tidak banyak pemain memiliki karier selama itu dan memainkan banyak pertandingan. Wayne telah mendapat banyak pengalaman, tapi saya pikir dia bisa bermain sedikit lebih lama," ucap Moyes.

Sumber: Mirror

Baca Juga:

Rooney Bangga Samai Rekor Bobby Charlton

Roy Hodgson Tantang Rooney Pecahkan Rekor di Wembley

Rooney Bisa Cetak Dua Gol Lebih Lawan San Marino Asal...

Video Populer

Foto Populer