Sukses


Roy Hodgson Tantang Rooney Pecahkan Rekor di Wembley

Bola.com, London - Pelatih timnas Inggris, Roy Hodgson menantang Wayne Rooney untuk memecahkan rekor gol Sir Bobby Charlton, saat meladeni Swiss di Stadion Wembley dalam lanjutan Grup E kualifikasi Piala Eropa 2016, Rabu (9/9/2015) dini hari WIB.

Rooney baru saja menyamai rekor 49 gol milik Bobby Charlton usai mencetak satu gol, sekaligus membantu Inggris meraih kemenangan telak 6-0 atas San Marino di Stadion Olimpico di Serravalle, Sabtu (5/9/2015) malam WIB.

Kapten timnas Inggris ini pun berpeluang melewati catatan gol milik Bobby Charlton andai berhasil membobol gawang Swiss. Rooney dan Bobby Charlton saat ini menjadi dua pemain dengan torehan gol terbanyak sepanjang masa The Three Lions.

Wayne Rooney mencetak gol ke gawang San Marino untuk menyamai rekor Booby Charlton

Terkait itu, Hodgson berharap Rooney bisa mencetak gol ke-50 pada hari Selasa nanti. "Kami cukup senang dan mungkin Rooney akan mendapatkan rekor itu di Wembley pada selasa malam," kata Hodgson seperti dikutip dari Sky Sports.

Hodgson juga menjelaskan alasan dirinya menggantikan Rooney dengan Harry Kane pada menit ke-60 kontra San Marino. Padahal saat itu Rooney berpeluang menambah pundi golnya jika dimainkan lebih lama oleh Hodgson. Apalagi, Rooney punya tradisi bagus dengan raihan empat gol ke gawang San Marino.

"Saya tahu dia akan sangat termotivasi untuk mendapatkan rekor itu dan saya pikir akan menjadi cara yang baik agar Rooney bisa mendapatkan rekor itu dengan memainkannya lebih lama," jelasnya.

"Tapi kami memiliki rencana sejak awal untuk memainkannya selama 45 menit atau 60 menit. Jadi keputusan ini bukanlah spontan, ini adalah reaksi yag telah direncanakan," tandasnya.

Sumber: Sky Sports

Baca Juga:

Daley Blind: Taktik Manchester United Tak Membosankan!

Preview Swansea vs MU: Ujian Bagi Rooney dan Van Gaal

10 Gol Terbaik Manchester United di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer