Sukses


Rooney Bisa Cetak Dua Gol Lebih Lawan San Marino Asal...

Bola.com, Manchester - Paul Merson optimistis jika Wayne Rooney dapat memecahkan rekor pencetak gol terbanyak untuk Timnas Inggris yang masih dipegang Bobby Charlton. Uniknya, untuk memecahkan rekor Charlton, mantan pemain Arsenal itu menyarankan agar Rooney tidak ditempatkan sebagai penyerang.

Hingga kini, Wazza telah mencetak 48 gol atau hanya terpaut satu gol dari rekor gol Charlton. Ia hanya perlu dua gol lagi untuk menjadi pencetak gol terbanyak The Three Lions.

Kesempatan Rooney mengukir sejarah makin dekat, dimana Inggris masih menjalani babak kualifikasi Euro 2016 dan akan menghadapi San Marino pada Jumat (5/9/2015) 23:00 WIB. 

Striker Manchester United Wayne Rooney mencetak hat-trick ke gawang Club Brugge pada leg kedua play-off Liga Champions di Jan Breydelstadion, Kamis (27/8/2015). (Liputan6.com/Reuters / Carl Recine Livepic)

"Tim akan mengirim bola dan memberi Anda ruang dan ketika Anda memberi Rooney celah di sana, dia dapat menghancurkan Anda," kata Merson seperti dikutip dari Daily Express.

"Saat ini Rooney sedang menunggu umpan yang tidak pernah datang padanya di klub. Pelayanan ini tidak akan ada untuknya ketika dia bermain sebagai striker. Ya, ini tidak akan bekerja," tambah pria 47 tahun ini.

Jika hal ini diterapkan oleh sang pelatih Three Lions, Roy Hodgson, Merson yakin Rooney dapat memecahkan rekor Charlton di laga kontra San Marino malam nanti. "Dia akan bermain di peran No.10 untuk Inggris saat ini dan mungkin mencetak tiga gol," ucapnya.

Sebelum ini Merson menilai manajer Manchester United, Louis Van Gaal, tidak memainkan Rooney di posisi yang tepat. Sehingga dalam empat pertandingan yang telah dijalani MU, Rooney belum membukukan satu gol pun.

Sumber: Daily Star

Baca Juga:

Daley Blind: Taktik Manchester United Tak Membosankan!

Preview Swansea vs MU: Ujian Bagi Rooney dan Van Gaal

10 Gol Terbaik Manchester United di Liga Champions

Video Populer

Foto Populer