Sukses


Rooney Semangati Harry Kane untuk Kembali Cetak Gol

Bola.com, London - Kapten timnas Inggris, Wayne Rooney, yakin Harry Kane adalah pemain yang berbahaya, meski belum mencetak gol di Premier League musim ini. Rooney menilai, Kane dapat menjadi pemain besar dan mendulang banyak gol.

Kane menjadi top scorer bagi Tottenham Hotspur musim lalu dengan mendulang 31 gol di semua ajang. Namun dalam empat pertandingan pertama Premier League musim ini, penyerang 22 tahun itu belum sekali pun mencatatkan namanya di papan skor.

Hal ini rupanya tak membuat senior Kane di timnas, Rooney, merasa resah dan kehilangan kepercayaan pada pemain 22 tahun tersebut. Wazza yakin juniornya itu mampu mengatasi tekanan dan kembali muncul sebagai pencetak gol yang berbahaya.

"Dia memiliki karakter untuk menangani tekanan yang datang padanya. Dia berkepala dingin. Saat ini pemain muda yang membuat perbedaan dan ini tampaknya tidak akan banyak mengganggu dia," kata Rooney seperti dikutip dari The Guardian.

"Dia memiliki orang yang tepat di sekelilingnya dan dia akan menjadi pemain yang sangat bagus di masa mendatang. Saya yakin dia akan menjadi pemain besar untuk Inggris dan mencetak banyak gol," tambah top scorer sepanjang masa timnas Inggris tersebut.

Kane memang belum membukukan gol di liga domestik hingga saat ini. Tapi, aksinya bersama Timnas The Three Lions sepekan belakangan cukup ciamik. Dalam laga menghadapi San Marino dan Swiss, Kane mampu mencetak satu gol di masing-masing pertandingan.

Rooney mengatakan jika gol tersebut dapat membuat Kane makin percaya diri menghadapi Premier League yang sudah kembali akan bergulir akhir pekan ini, menyusul berakhirnya jeda internasional.

"Dua gol pasti akan membantunya. Anda harus mengerti dia hanya anak muda dan baru bermain satu musim di Premier League. Gol ini akan membantu dia secara mental. Anda dapat melihat dalam latihan jika dia adalah pemain berkualitas, dia seorang pencetak gol," tutur Rooney.

Pada pekan kelima Premier League, Tottenham Hotspur akan menyambangi markas Sunderland, Minggu (13/9/2015) malam WIB.

Sumber: The Guardian

Baca Juga:

Harry Kane Memang Masuk Daftar Target MU, tapi ...

Berani Bayar Mahal MU Tetap Sulit Boyong Harry Kane

MU Siapkan 830 Miliar buat Boyong Harry Kane dari Spurs

Video Populer

Foto Populer