Sukses


Alonso dan Mascherano Melakukan Penggelapan Pajak?

Bola.com, Liverpool - Investigasi sedang dilakukan pengadilan Spanyol terhadap mantan pemain Liverpool, Xabi Alonso dan Javier Mascherano. Keduanya dicurigai melakukan penggelapan pajak semasa berkiprah di Negeri Ratu Elizabeth. Alonso bermain selama lima musim bersama The Reds (2004-2009) dan Mascherano selama tiga musim (2007-2010).

Proses investigasi ini dilakukan untuk memantau aktivitas pajak Alonso pada 2010 lalu atau setahun setelah ia memutuskan hengkang dari Liverpool untuk bergabung dengan klub raksasa Spanyol, Real Madrid. Sedangkan Mascherano yang hengkang ke Barcelona semusim berselang sedang diselidiki terkait pembayaran pajak pada 2011 dan 2012.

Jaksa penuntut umum, Javier Polo, pada Selasa (22/9/2015) waktu setempat, memastikan penyelidikan terhadap Mascherano dan Alonso merupakan bagian dari permintaan kantor pengadilan pajak Spanyol.

Penyelidikan pembayaran pajak ini merupakan langkah preventif dari pemerintah terhadap pemain yang tidak memberitahukan pemasukan yang berkaitan dengan hak citra mereka. Persoalan hak citra ini sempat mengemuka setelah megabintang Lionel Messi dituding melakukan penggelapan hak citranya.

Meski begitu, melalui akun Twitter resminya, Alonso sudah memberikan pembelaan soal masalah pajak yang sedang diselidiki pengadilan Spanyol ini. Ia mengungkapkan sudah membayar pajak dan juga kewajiban fiskal sesuai aturan.

Nama Mascherano masuk dalam pusaran penggelapan pajak setelah adanya investigasi yang dilakukan oleh stasiun televisi Portugal. Ia dituding dituduh alpa membayar 1,1 juta poundsterling dalam bentuk pajak.

Setelah itu, penggawa Timnas Argentina itu dilaporkan akhirnya membayarkan pajak yang alpa ia lakukan plus denda yang nilainya mencapai 150.000 poundsterling.

Baca juga :

Bayern Munchen Tekuk AC Milan

Tumbangkan Bayern Munchen, Wolfsburg Raih Trofi Piala SuperJerman

Prediksi AC Milan vs Tottenham Hotspur: Adu Tajam Bacca vs Kane

Video Populer

Foto Populer