Sukses


Jose Mourinho Tidak Terbukti Melecehkan Eva Carneiro

Bola.com, London - Jose Mourinho bisa bernafas lega. Ia terbebas dari sanksi FA dalam kasus dugaan komentar diskriminatif ke mantan dokter Chelsea, Eva Carneiro.

Jose Mourinho terlibat ketegangan dengan Eva Carneiro saat sang dokter cantik masuk ke lapangan untuk mengobati gelandang sayap, Eden Hazard  saat The Blues berhadapan dengan Swansea di pentas Liga Inggris musim ini.

Mou gusar dan menyebut tindakan Eva menghalang-halangi upaya Chelsea memenangi pertandingan. Saat itu Chelsea tengah berjuang mencetak gol untuk merubah skor pertandingan 2-2.

FA telah mempelajari rekaman dari imbang 2-2 dengan Swansea pada tanggal 8 Agustus silam, setelah seorang anggota masyarakat (yang tidak disebut namanya) membuat pengaduan. Mencuat dugaan arsitek asal Portugal itu telah melecehkan Eva Carneiro.

FA mengatakan meminta seorang ahli pakar linguistik independen asal Portugis untuk menganalisis rekaman insiden, di mana Mourinho terlihat membuat isyarat verbal ke arah Eva.

"Kedua kata-kata yang digunakan, seperti yang diterjemahkan dan  dianalisis oleh ahli independen, dan bukti video, tidak mendukung kesimpulan yang menunjukan bahwa kata-kata itu ditujukan ke seseorang secara khusus (Eva Carneiro)," ujar jubir FA dalam sebuah pernyataan resmi.

Gara-gara masuk lapangan Eva Carneiro kehilangan tempatnya di bench. Ia tidak lagi diizinkan untuk menghadiri pertandingan atau sesi latihan resmi Chelsea. Belakangan Mourinho mengizinkan kembali sang dokter bersentuhan dengan tim asuhannya. Namun, Eva yang kadung sakit hati memutuskan berhenti dari Chelsea.

Heather Rabbatts, hanya anggota dewan perempuan FA, sosok yang paling vokal memberi dukungannya ke Eva Carneiro. Ia menyebut sang dokter wanita telah bertindak benar dengan masuk lapangan, yang merupakan bagian dari tanggung jawab moral ke pemain yang tengah cedera.

"Kepergiannya menimbulkan pertanyaan serius tentang bagaimana pemain dijaga jika dukungan medis mereka terganggu," kata Heather Rabbatts.

Sumber: BBC Sports

Baca Juga:

Tak Tegur Sapa, Casillas Bantah Hindari Mourinho

Mourinho Kesal Chelsea Kebobolan Dua Gol Aneh

Nostalgia Mourinho Bersama Porto

Video Populer

Foto Populer