Sukses


Dampak Positif Kehadiran Klopp di Liverpool

Bola.com, Munchen - Striker Bayern Munchen, Robert Lewandowski, menilai Jurgen Klopp bakal membawa dampak positif terhadap produktivitas akademi Liverpool dalam urusan melahirkan pemain-pemain bintang.  

Klopp resmi diumumkan sebagai manajer baru Liverpool, Kamis (8/10/2015). Mantan pelatih Borussia Dortmund tersebut akan diperkenalkan dalam sesi konferensi pers, di Anfield, pada Jumat (9/10/2015) pukul 10.00 waktu setempat. 

Semasa kariernya di Dortmund, Klopp merupakan pelatih yang sukses "memoles" pemainnya menjadi bintang. Sebut saja Mats Hummels, Shinji Kagawa, Marco Reus, Mario Gotze, Ilkay Gundogan, Neven Subotic, hingga Lewandowski yang kini menjadi incaran sejumlah klub papan atas Eropa. 

"Dia dapat menemukan talenta dan dia akan menggunakan talenta tersebut tidak peduli usia mereka. Dia tidak hanya melihat untuk membeli banyak pemain, tetapi akan memerhatikan pemain-pemain akademi yang dapat digunakan untuk berbagai rencananya," ujar Lewandowski

"Lihatlah pemain seperti Mario Gotze. Dia diambil dari akademi saat masih berusia muda oleh Jurgen lalu diberikan kesempatan karena melihat talenta dalam dirinya."

"Beberapa tahun kemudian, dia menjadi salah satu pemain terbaik di dunia dan mencetak gol kemenangan (tim nasional) Jerman di Final Piala Dunia. Hal itu bukan satu-satunya contoh karena Jurgen memang suka untuk merekrut pemain akademi dan memainkan pemain-pemain lokal," tuturnya. 

Klopp berlabuh ke Dortmund dari Mainz 05 pada 2008. Tujuh musim berkarier di Signal Iduna Park, pelatih berusia 48 tahun itu berhasil mempersembahkan dua gelar Bundesliga, DFB Pokal, dan tiga Piala Super Jerman. 

Sumber: Mirror

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca juga: 

BREAKING NEWS: Jurgen Klopp Resmi Latih Liverpool

Pemain Liverpool yang Akan Cocok dengan Jurgen Klopp

Joachim Loew: Jurgen Klopp Bakal Cocok untuk Liverpool

Ini Jadwal Pertama Jurgen Klopp di Liverpool Hari Ini

Video Populer

Foto Populer