Sukses


Sir Alex Ferguson Ungkap Alasan Tak Boyong David Silva ke MU

Bola.com, Manchester - Mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson, mengaku pernah memantau David Silva ketika masih berseragam Valencia. Akan tetapi, Sir Alex mengurungkan niat untuk memboyong sang pemain ke Old Trafford karena dinilai tak cocok dengan strategi yang diterapkannya.

David Silva bergabung dengan Manchester City dari Valencia pada tahun 2010. The Citizens ketika itu menebus Silva dengan harga senilai 24 juta pound.

Bersama City, Silva sukses mempersembahkan dua trofi Premier League, Piala FA, Piala Liga, dan Community Shield. Sir Alex Ferguson mengatakan bahwa Silva pernah menjadi salah satu pemain yang ingin didatangkannya ke Manchester United.

Namun, upaya tersebut gagal terealisasi setelah Silva dianggap tak cocok dengan skema yang diterapkan Sir Alex.

"Kami pernah memantau Silva saat masih bermain di Valencia. Begitu juga dengan beberapa pemain lain yang memiliki karakter sama dan juga memainkan peran sebagai nomor 10," kata Sir Alex kepada The Mirror.

"Masalah saya (tak jadi mendatangkan Silva) adalah Anda harus memiliki pemain yang sangat bagus untuk posisi itu. Sebab, mereka tidak ditugaskan untuk bertahan. Jadi, jika Anda ingin meraih kesuksesan, semua orang harus melakukan tugasnya dengan baik," jelas pria yang pensiun dari United pada tahun 2013 ini.

Sumber: The Mirror

Saksikan live streaming pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

Baca Juga:

Del Bosque Tunggu Perkembangan Cedera Morata dan Silva

Ketimbang Madrid atau Barca, David Silva Pilih Klub Divisi Dua

4 Ungkapan Alex Ferguson untuk Menggambarkan Sosok Jurgen Klopp

Video Populer

Foto Populer