Sukses


Semakin Gawat di Chelsea, Mourinho Kontak Inter dan PSG

Bola.com, London - Jose Mourinho dikabarkan berupaya menjalin kontak dengan Paris Saint-Germain dan Inter Milan. Pelatih asal Portugal itu gencar dikabarkan segera didepak The Blues.

Chelsea kembali menuai hasil minor dalam kancah Premier League. John Terry dkk dipaksa menyerah 1-2 dari West Ham United dalam laga pekan ke-10, Sabtu (24/10/2015) malam WIB.

Hasil tersebut membuat The Blues kini tertahan diurutan ke-15 klasemen sementara. Juara bertahan Premier League itu hanya dua tingkat di bawah zona merah. Oleh karenanya, media-media Inggris menyebut Mourinho sedang dalam bahaya dan dia sadar benar akan hal itu.

ESPN melaporkan Mourinho sedang menjajaki rencana B andai ia tidak bertahan bersama Chelsea hingga akhir musim. Demi melancarkan proses tersebut, pelatih asal Portugal itu mengirim representasinya ke dua klub.

Salah satu klub yang dituju adalah Inter Milan. Raksasa Italia itu punya hutang budi lantaran bersama Mourinho mereka meraih gelar treble pada 2010. Namun La Beneamata hancur lebur ketika ia pindah ke Real Madrid.

Beberapa kali, Mou menyatakan dalam wawancara ingin kembali ke Inter suatu hari nanti. Itu sama dengan contoh kejadian saat kembali Chelsea. Kala itu Mourinho yang melatih Madrid tak ingin menutup pintu untuk tim Stamford Bridge tersebut, nyatanya dia benar-benar kembali dan musim lalu menghadirkan gelar Premier League untuk The Blues. 

Namun kans Mourinho untuk kembali ke Serie A musim ini terbilang berat karena Inter baru saja membangun proyek bersama Roberto Mancini. Mereka sudah mengeluarkan bujet besar untuk membangun skuat dan saat ini mereka sedang berada dalam trek yang benar agar bisa kembali ke tangga juara.

ESPN lebih lanjut melaporkan klub lainnya yang dikontak mantan pelatih Porto itu adalah Paris Saint-Germain. Perwakilan Mourinho dilaporkan sudah berbicara dengan PSG dan profilnya dianggap cocok ketimbang Laurent Blanc.

PSG memang sedang berencana untuk membangun skuat yang flamboyan dan ex juru alih bahasa Bryan Robson di Barcelona itu dianggap sebagai kandidat yang cocok. Di sisi lain, kontrak Blanc bersama Les Parisiens berakhir setahun lagi 

Jika jadi pindah ke PSG dan mengantarkan mereka juara, Mourinho menjadi manajer kedua yang sukses di lima liga. Torehan perdana dituai legenda sepak bola Kroasia, Tomislav Ivic.

Sumber: ESPN

Video Populer

Foto Populer