Sukses


Rooney Tumpul, Scholes Kritik Taktik Van Gaal

Bola.com, Manchester - Legenda Manchester United (MU), Paul Scholes, mengkritik strategi yang diterapkan Louis van Gaal. Skema pelatih asal Belanda itu dianggapnya tak cocok dengan kapabilitas striker Wayne Rooney.

Pada musim ini, Rooney dinilai belum menunjukkan kembali ketajamannya. Rooney baru mencetak enam gol sepanjang musim ini. Catatan Rooney kian memerah lantaran dia gagal mengeksekusi penalti ketika United takluk 1-3 dari Middlesbrough di Piala Liga Inggris, Kamis (29/10/2015) dini hari WIB.

"Manchester United era sekarang adalah tim yang tak ingin Anda hadapi dan mungkin Anda juga tak ingin bermain di dalamnya," kata Scholes kepada BBC Radio Manchester.

"Ada kekurangan pengambilan risiko dan kreativitas. Sepertnya, Louis van Gaal tak ingin para pemainnya melawan mengalahkan lawan dan mencetak gol. Saya tak akan enjoy bermain di bawah asuhannya. Sama halnya dengan Ruud van Nistelrooy, Teddy Sheringham, Andy Cole, yang mungkin tak akan bisa bermain di tim ini," lanjutnya.

Menurut data yang didapatkan Squawka, Manchester United memang memiliki tingkat akurasi operan yang tinggi, yakni 85 persen. Akan tetapi, prestasi positif itu tak sebanding dengan jumlah akurasi tembakan ke arah gawang. Setan Merah hanya sanggup mencatatkan 55 persen tembakan yang membahayakan gawang lawan.

"Anda tidak mendapatkan umpan-umpan di kotak penalti. Para gelandang lebih sibuk berlari. Saya pikir situasi itu sangat menyulitkan penyerang tengah," ujar Scholes.

"Saya berpikir United sangat brilian ketika bertahan, tapi tugas pelatih paling susah adalah mengajarkan cara mencetak gol. Selain itu, ada juga sektor kreativitas dan instruksi pemain yang tak terpaku pada satu tugas saja," tuturnya.

Sumber: BBC

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer