Sukses


Jose Mourinho Kembali Dapat Hukuman FA

Bola.com, London - Manajer Chelsea, Jose Mourinho, kembali mendapatkan hukuman dari Federasi Sepak bola Inggris (FA). Pelatih asal Portugal itu dilarang mendampingi The Blues selama satu pertandingan dan denda sebesar 40 ribu poundsterling (Rp 842 juta). 

Mourinho didakwa karena dianggap melecehkan kewibawaan wasit lewat tindakan dan gestur pada laga kontra West Ham di pekan ke-10. Di laga ini, Mourinho sempat diusir wasit Jonathan Moss saat pertandingan memasuki turun minum.

Menurut FA, hukuman ini langsung berlaku. Dengan demikian, Mourinho tidak akan diizinkan untuk hadir di pinggir lapangan ketika The Blues menghadapi Stoke City di Stadion Britannia akhir pekan ini.

"Setelah sidang Komisi Independen hari ini, Jose Mourinho telah diberi hukuman larangan mendampingi tim selama satu pertandingan dan denda 40 ribu poundsterling," demikian pernyataan dari FA.

"Manajer Chelsea itu mengakui dakwaan dari FA terkait pelanggaran mengenai bahasa dan / atau perilaku terhadap ofisial pertandingan melawan West Ham United pada 24 Oktober 2015," sambung pernyataan FA.

Tampil sebagai juara musim lalu, Chelsea terseok-seok dalam menjalani Premier League musim 2015 - 2016. The Blues menghuni posisi ke-15 klasemen sementara dan sudah enam kali menderita kekalahan dari 11 partai. Teranyar, The Londoners menyerah 1-3 di Stamford Bridge saat menghadapi Liverpool akhir pekan lalu.

Keretakan juga membayangi ruang ganti Chelsea. Eden Hazard diduga menyuarakan agar Mourinho lengser dari kursi kepelatihan The Blues. Demikian menurut seorang jurnalis BBC bernama Garry Richardson.

"Hubungan Jose Mourinho dengan Eden Hazard sudah buruk sekali. Satu pemain bahkan berkata lebih baik kalah ketimbang mendapatkan kemenangan demi Mourinho. Komentar ini mungkin keluar karena situasi memang sedang tidak enak, tapi ini menggambarkan suasana hati pemain Chelsea," ucap Richardson.

Sumber: ESPN

 

 

 

 

Persaingan Juara Liga Inggris

Video Populer

Foto Populer