Sukses


Wayne Rooney Bela Sikap Kontroversial Diego Costa

Bola.com, Manchester - Kapten Manchester United, Wayne Rooney, menebar pujian kepada bomber Chelsea, Diego Costa. Pemain berkebangsaan Inggris itu mengaku kagum dengan semangat pantang menyerah Costa.

Costa tampil gemilang pada musim perdananya bersama Chelsea. Pemain naturalisasi timnas Spanyol itu mencetak 20 gol dari 26 penampilan di ajang Premier League dan mengantar The Blues tampil sebagai juara.

Meski demikian, penampilan Costa menurun drastis musim ini. Pemain berusia 27 tahun itu baru mengemas dua gol dari 10 laga. Selain sering puasa gol, perangai Costa juga banyak mendapatkan sorotan. Dia sempat mendapatkan hukuman larangan bertanding tiga laga dari Federasi Sepak bola Inggris (FA) akibat menampar bek Arsenal, Laurent Koscielny.

Costa juga terancam kembali mendapatkan hukuman. Mantan penggawa Atletico Madrid itu diduga menendang petugas keamanan saat Chelsea bertandang ke markas Stoke City, Britannia Stadium, Minggu (8/11/2015) dini hari WIB.

"Saya sebenarnya memilihnya sebagai pemain terbaik musim lalu karena dia adalah pemain penting untuk Chelsea," ungkap Rooney.

"Saya merasa apa yang kurang dari Chelsea pada musim sebelumnya adalah semangat bertarung di lini depan dan dia memberikan itu. Saya percaya alasan itulah yang mengantar mereka menjadi juara. Costa pemain fantastis," ia menambahkan.

Menurunnya performa Costa berbanding lurus dengan prestasi Chelsea. The Blues terpuruk di posisi ke-16 klasemen sementara Premier League dengan 11 poin. The Londoners hanya berjarak tiga poin saja dari jurang degradasi.

"Dia adalah seorang petarung dan menurut saya itu adalah bagian dari permainannya. Sangat sulit untuk memintanya berubah. Semangat bertarung seperti itu sudah melekat dalam dirinya," demikian Wayne Rooney.

Sumber: Sky Sports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini:

 

Video Populer

Foto Populer