Sukses


Rooney Tak Cocok dengan Taktik Van Gaal

Bola.com, Manchester - Mantan striker Manchester United (MU), Teddy Sheringham, menilai salah satu alasan menurunnya performa Wayne Rooney karena tidak pemain berusia 30 tahun itu tidak cocok dengan taktik manajer Louis van Gaal. 

Sepanjang musim 2015-16, Rooney kerap mendapat kritik karena ketajamannya di lini depan dinilai berkurang. Maklum, hingga pekan 11 Premier League, mantan bomber Everton tersebut baru mencetak dua gol. 

Dalam beberapa laga terakhir, Rooney dimainkan sebagai penyerang tunggal oleh Van Gaal. Sementara itu, penyerang muda Anthony Martial lebih sering dipasang di posisi sayap kiri. 

"Saya hanya dapat mengatakan, bermain di depan sendirian itu sangat sulit. Tidak banyak pemain yang sukses bermain di posisi tersebut. Saya jelas tidak pernah punya keinginan untuk mencoba posisi itu karena selalu mempunyai rekan bermain di lini depan," kata Sheringham. 

"Van Gaal mencoba sesuatu berbeda di Manchester United dan itu saat ini tidak cocok dengan Wayne Rooney. Anda harus memiliki pemain top di posisi tersebut. Jadi, Anda dapat memikirkan sistem lain yang bisa cocok dengannya. Namun, ini semua terserah manajer," tuturnya. 

MU sementara masih menempati peringkat keempat dengan perolehan poin 24 dari 12 pertandingan, atau tertinggal dua angka dari Manchester City di puncak. Sheringham pun berharap agar para suporter Setan Merah bersabar agar Rooney dan kawan-kawan dapat fokus hingga akhir musim. 

"Mereka berada di peringkat keempat, dua angka di bawah pemimpin (klasemen). Itu memang bukan posisi yang buruk. Jadi, orang-orang perlu menjaga perspektif mereka dan melihat bagaimana hasilnya pada akhir musim ini. Mereka memiliki pemain-pemain bagus di MU, jadi saya yakin mereka akan melakukan yang terbaik," kata Sheringham. 

Sumber: ESPN

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer