Sukses


Semangat Juang Para Pemain MU Tuai Pujian

Bola.com, Norwich - Manajer Manchester United (MU), Louis van Gaal, memuji semangat para pemain timnya usai mengalahkan Norwich City 2-1 pada laga lanjutan Premier League, di Stadion Vicarage Road, Sabtu (21/11/2015). 

MU unggul lebih dulu melalui gol Memphis Depay pada menit ke-11. Tiga menit sebelum akhir laga, Watford berhasil menyamakan kedudukan setelah Troy Deeney mencetak gol dari titik putih. Hadiah penalti itu diberikan wasit setelah Marcos Rojo melanggar Odion Ighalo.

Kebobolan, MU beraksi dengan cepat. Pada masa injury time, suporter tim tamu pun bersorak setelah Deeney mencetak gol bunuh diri saat ingin mengantisipasi bola hasil tendangan Bastian Schweinsteiger dari dalam kotak penalti Watford. 

"Saya kagum dengan semangat tim kami. Saya bangga menjadi manajer tim seperti ini. Tentu saja, kami berjuang untuk posisi pertama di liga. Kami semakin mendekat setiap pekan, meski yang terpenting adalah hasil akhir musim," ungkap Van Gaal seperti dilansir Skysports. 

Pada pertandingan tersebut, Van Gaal menurunkan Depay sejak menit pertama karena Wayne Rooney mengalami cedera. Manajer asal Belanda itu pun mengaku puas dengan penampilan Depay. 

"Pada babak pertama, dia (Depay) sangat luar biasa. Menurut saya, perannya sangat baik di posisi itu (sebagai penyerang). Saya tahu dia bisa melakukan hal ini," kata Van Gaal. 

Sementara itu, rasa bangga juga diungkapkan Schweinsteiger. Menurut gelandang asal Jerman tersebut, tiga poin dalam setiap pertandingan sangat penting untuk tetap menjaga peluang juga The Red Devils. 

Anda harus selalu pecaya (bisa mencetak gol). Memang ada sedikit keberuntungan. Akan tetapi, kami senang bisa meraih tiga poin," ujar Schweinsteiger.

Raihan tiga poin ini membuat MU sementara memuncaki klasemen Premier League dengan poin 27, atau unggul satu angka dari Arsenal dan Manchester City di peringkat kedua dan ketiga. Pada laga berikutnya, MU akan menghadapi Leicester City, di Old Trafford, Minggu (29/11/2015). 

Sumber: BBC, Skysports

Saksikan cuplikan pertandingan dari Liga Inggris, Liga Italia, dan Liga Prancis dengan kualitas HD di sini

Video Populer

Foto Populer